Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / TEAM PANORAMIC OF LAHAT, LIRIK INDAHNYA POTENSI PANORAMA WISATA MULAK ULU

TEAM PANORAMIC OF LAHAT, LIRIK INDAHNYA POTENSI PANORAMA WISATA MULAK ULU

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Keindahan panorama alam di Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat yang elok dan asri, membuat Team Panoramic of Lahat mengunjungi sejumlah potensi wisata alam di kecamatan tersebut, Minggu (29/1/17).

Potensi wisata yang ada di kecamatan tersebut, memang sungguh menakjubkan. Beberapa air terjun yang sangat indah dan dikelilingi oleh perbukitan yang cukup luas, hingga membuat mata pengunjung takjub akan indahnya Panorama Alam di Mulak Ulu, Kabupatten Lahat ini.

Dalam pantauan media ini, Team Panoramic Of Lahat mengunjungi air terjun (Curup) Dayang Rindu dan Air Terjun (Curup) Penenangan. Sesekali di antara team tersebut berdecak kagum terbius oleh keindahan kedua ptensi wisata itu.

Air terjun (Curup) Dayang rindu, yang berlokasi di perkebunan warga Desa Penindayan ini memang sungguh menantang, karena terletak di atas bukit. Untuk mencapai ke lokasi, pengunjung cukup dengan menggunakan sepeda motor dan hanya membutuhkan waktu satu jam. Akses jalan masih tanah dan belum ada pembangunan secara permanen, hal inilah yang membuat Team Panoramic Of Lahat yang di gawangi oleh Mario Andramartik, untuk mengunjunginya,

Sedangkan Air terjun (Curup) Dayang Rindu, mempunyai daya tarik dan sejarah tersendiri. Konon pada zaman dulu air terjun ini merupakan tempat mandinya sang bidadari, Dayang Rindu adalah nama perempuan cantik yang berambut panjang terurai. Karena kecantikanya, banyak kaum lelaki  terpesona dan jatuh cinta padanya. Akan tetapi si Dayang Rindu tak membalas cinta para kaum lelaki, karena tak ingin mengecewakan kaum lelaki yang mencintainya.

Baca Juga  Acara Ngebae Tebat Besak, Masyarakat Lawang Agung Ramai-ramai Mencari Ikan

“Akhirnya si Dayang Rindu menyendiri di atas bukit yang tinggi, di atas bukit tersebut ada air terjun, hingga si Dayang Rindu sering mandi di curup tersebut. Sampai hari ini, cerita turun temurun kalau ada pengunjung yang mandi atau sekedar cuci muka, maka dia akan awet muda, ini sekilas cerita tentang curup Dayang Rindu ini”, beber seorang warga setempat, sedikit bersejarah.

Mario Andramartik, yang memotori misi Team Panopramic Of Lahat, yang sekaligus pelopor eksplorasi destinasi wisata di Kabupaten Lahat ini membenarkan, bahwa wisata alam Kabupaten Lahat memang sangat indah. Bahkan ia mnegaku, pesona Air Terjun Dayang Rindu memang benar benar patut diacungi jempol.

“Air terjun Dayang Rindu ini benar benar keren. Kami menghimbau pada masyarakat sekitar agar jangan menebang pohon sembarangan, nanti akan berpengaruh pada debit air yang menuju ke curup. Tolong dijaga dan dilestarikan pesona alam yang ada ini”, pesan peraih beberapa penghargaan bidang kewisataan, yang sangat cinta akan keindahan alam Kabupaten Lahat ini pada masyarakat setempat.

Terpisah, Hardawan, sebagai Kepala Desa Penindayan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Team Panoramic of  Lahat. Hardawan menyampaikan, pihaknya sangat mengharapkan bantuan dari pihak pemerintah untuk membantu akses jalan menuju Wisata Curup Dayang Rindu ini.

Baca Juga  WABUP LAHAT KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN DI DESA LESUNG BATU

“Biar pengunjung banyak yang datang”, harapnya.

Puas dengan menikmati pemandangan di Curup Dayang Rindi, Team Panoramic of Lahat melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun (Curup) Penenangan yang terletak tak jauh dari Desa Muara Tiga. Curup Penenangan yang memiliki mata air dari muara tiga ini, pun tak kalah indahnya dari air terjun lainya, Penenagan adalah kata dari “Tenang”, yang artinya tempat membuat hati benar benar nyaman akan ke indahannya,

Air terjun ini, mempunyai jarak tempuh lebih kurang satu kilo meter dari Desa Muara Tiga, dan memang pas untuk objek wisata. Apalagi terletak di pusat Kecamatan Mulak Ulu, sudah pasti memudahkan wisatawan untuk mengunjunginya, ditambah dengan adanya Kebun Durian Montong sebagai tempat wisata baru yang ada di Kecamatan Mulak Ulu ini

Ivi Hamzah atau biasa di sebut Jack Mania, selaku pemandu wisata sekaligus kontributor media Lahat Hotline. com di Kecamatan Mulak Ulu, bersama Team Panoramic of Lahat, yang saat ini sedang gencar gencarnya memperomosikan beberapa tempat wisata yang ada di Mulak Ulu, berharap penuh pada pemerintah untuk membantu bagaimana supaya beberapa objek wisata yang ada di mulak ulu ini menjadi tempat wisata unggulan Kabupaten Lahat.

“Semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat dan penggerak wisata di Kecamatan Mulak Ulu ini, akan tercapai”, harap Ivi.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO