Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Tanjung Tebat / KECAMATAN TANJUNG TEBAT HELAT RAKOR DENGAN SEJUMLAH UPTD DAN KADES

KECAMATAN TANJUNG TEBAT HELAT RAKOR DENGAN SEJUMLAH UPTD DAN KADES

Author : Jack Mania

TANJUNG TEBAT, LhL – Hari ini, Selasa (24/1/17), Camat Tanjung Tebat bersama staffnya dan Kepala Desa serta sejumlah Unit Pengelola Tekhnik Dinas (UPTD) dari berbagai instansi pemerintah menggelar rapat koordinasi (Rakor), guna membahas tentang perekonomian, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, yang bisa didonasi sebagai prioritas pemanfaatan dana desa. Termasuk juga kiat untuk mengangkat pesona wisata alam di Kecamatan Tanjung Tebat, agar bisa menjadi ikon wisata Kabupaten Lahat.

Drs Budi Santoso, M. Si, selaku Camat Tanjung Tebat, memimpin langsung rapat koordinasi ini. Dalam bahasannya Budi menghimbau pada seluruh kepala desa se-Kecamatan Tanjung Tebat, karena sebentar lagi Dana Desa (DD) untuk tahun 2017 akan segera dikucurkan.

“Jadi dana desa tersebut, nantinya harus betul betul bermanfaat dan jadi prioritas kebutuhan desa. Begitu juga kepada seluruh UPTD kecamatan, silahkan untuk mengusulkan apa yang ingin di prioritaskan. Nanti akan kita bahas dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang)”, terang Budi.

Baca Juga  PT Serd Salurkan Bantuan Pada Keluarga Korban Kebakaran di Air Dingin Baru

Rapat koordinasi lintas sektoral ini, ujar Budi, ketika diwawancarai media ini usai Rakoor, sekaligus untuk memperkenalkan dirinya sebagai camat yang baru, dan juga menampung keluhan dari masyarakat.

“Ya, supaya semua keluhan dapat diusulkan”, imbuhnya, lagi.

Terpantau, selama rapat berlangsung, banyaknya usulan usulan seperti dari UPTD Pendidikan yang meminta pembuatan lapangan bola voli dan lapangan basket serta prasarana lainya di SMA tanjung tebat yang baru dibangun tahun lalu ini.

“Kami dari UPTD Pendidikan, mengusul pembuatan sarana olahraga, karena lapangan di SMA Tanjung Tebat ini sangat luas, tapi belum ada lapangan yang menunjang”, usul Herman, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tanjung Tebat.

Sementara itu, UPTD Pertanian yang di ketuai oleh Panji Langgeng, dalam rapat koordinasi ini juga memperkenalakan pada seluruh Kepala desa se-Kecamatan Tanjung Tebat. Menurut dia, UPTD Pertanian terbagi dari sektor pertanian, sektor peternakan, dan sektor perikanan.

Baca Juga  Camat Tanjung Tebat Monev Pembangunan Tahap 1 di Desa Tanjung Kurung Ulu

“Apabila masyarakat ingin membuat usulan mohon di alamatkan ke sektor masing masing tersebut”, kata Panji Langgeng.

Sedangkan Jon Hendri, Kepala Desa Muara Danau, saat dimintai keterangan tas hasil rapat tersebut menuturkan, bahwa hasil dari rapat koordinasi ini adalah masih menampung aspirasi atau usulan dari UPTD dan kepala desa.

“Kami sangat senang dengan adanya rapat koordinasi ini, ini kali pertama diadakan di Kecamatan Tanjung Tebat ini. Untuk dikatahui, bahwa semenjak dipimpin oleh Drs Budi Santoso M.Si, Kecamatan Tanjung Tebat ini jadi sangat terbuka, dan membuat pelayanan masyarakat menjadi lebih baik”, ujar Jon.

Selain dihadiri oleh UPTD Pendidikan, Pertanian, Ksehatan, BKKBN, Koperasi dan Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Tebat, juga tampak hadir perwakilan dari Bank SumselBabel.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Periksa 20 Saksi, Kejari Lahat “Kebut” Penyidikan Kasus Dandes Tanjung Raya Tanjung Tebat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sesuai amanat Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO