Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MARIO ANDRAMARTIK, POTENSI YANG TERSEMBUNYI

MARIO ANDRAMARTIK, POTENSI YANG TERSEMBUNYI

Author : DARMAWAN

 

LAHAT, LhL – Setelah tontonan menarik seputar pesona wisata Kabupaten Lahat, yang dikemas secara apik oleh Trans 7 melalui program Para Petualang Cantik (PPC) pukul 10.00 pagi tadi, ada sosok yang selama ini andil dan banyak memberikan sumbangsih positif bagi perkembangan wisata dan budaya di Kabupaten Lahat, selain Bupati Lahat Aswari, Mario Andramantik adalah nama yang tentunya tidaklah asing, di telinga kalangan masyarakat Lahat Kabupaten Kota yang bersebelahan dengan Kabupaten berjulukan Negeri Seribu Megalith ini.

Melalui campur tangannya juga Lahat semakin dikenal di kanca Nasional maupun Internasional. Dengan diakuinya Lahat sebagai Negeri Seribu Megalith yang diberikan MURI (Museum Rekor Indonesia), membuat Mario sebagai potensi yang cukup diperhitungkan di Kabupaten Lahat.

Baca Juga   SAH, JURNALIS AMPERA SUMSEL LEPAS MASA LAJANG

Hari ini Minggu (22/01) di salah satu Saluran Televisi Swasta (Trans 7) pukul telah berlangsung program Petualang-Petualang Cantik (PPC) yang mengangkat sisi sosial budaya maupun wisata yang ada di Kabupaten Lahat, tidak bisa dipungkiri dirinya juga salah satu orang yang turut berjasa di dalam pengsuksesan program acara tersebut.

Selain pemerhati budaya dan wisata, Mario merupakan Manager salah satu Usaha Perhotelan yang ada di Kabupaten Lahat, saat dimintai keterangan oleh awak media Lahat hot Line berkata, apa yang dirinya lakukan semata mata karena kepedulian serta kecintaaannya terhadap alam, budaya dan lingkungan.

“Kalau bukan kita yang berbuat mau siapa lagi, yang akan memperkenalkan budaya sendiri,” ujarnya.

Ditambahkan Mario, kesuksesan program yang memperkenalkan keragaman budaya tersebut, selain dukungan dari pihak Trans 7 sendiri, tentunya tak terlepas dari perhatian pemerintah setempat.

Baca Juga   WARGA RT 017 RW 03 PAGAR AGUNG HIDUPKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG

“Pak Wari, sebagai seorang Bupati Lahat adalah orang yang paling berperan dalam kegiatan ini, tanpa suport dari pemerintahan setempat dan dari Pak Wari tentunya acara ini takkkan sesukses ini,” tutupnya.

Selanjutnya, Mario berharap, masih ada lagi budaya-budaya dan potensi wisata Kabupaten Lahat yang diangkat melalui program program televisi yang mendukung program ini. “Lahat, selain sudah dinobatkan sebagai kebudayaan megalith terbanyak, juga jarang orang yang tahu kalau Lahat memiliki potensi wisata dengan ribuan air terjaminnya, dan saya berharap di kemudian hari akan terangkat dan menjadi tujuan wisata nasional serta internasional,” harapnya.

 

 

Editor : YADI

Check Also

Pengembalian Logistik dan Kotak Suara Pemilu 2024 dari PPK Pulau Pinang ke KPUD Lahat Dalam Pengawalan TNI/Polri

Prima Ramadhan LAHAT, LhL – Bertempat dikantor sekretariat PPK Kecamatan Pulau Pinang telah dikembalikan Logistik …

SMM Panel

APK

Jasa SEO