Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / MUSDES PENGENTAAN PRIORITASKAN PENDIDIKAN, KESEHATAN DAN PARIWISATA

MUSDES PENGENTAAN PRIORITASKAN PENDIDIKAN, KESEHATAN DAN PARIWISATA

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Sehubungan sudah memasuki tahun anggaran 2017, maka malam ini, Sabtu (21/1/17), Kepala Desa Pengentaan, Kecamatan Mulak Ulu, bersama perangkat desa dan masyarakatnya mengadakan Musyawarah Desa (Musdes), mengenai penggunaan Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2017.

Musyawarah yang ditempatkan di Masjid Alhidayah ini, dibuka langsung oleh Sahron (47) selaku Kepala Desa Pengentaan. Dalam sambutanya, Ia berharap pada masyarakat untuk Dana Desa tahun ini harus betul betul di prioritaskan, mana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Menurut saya, prioritas pertama Gedung PAUD dan Air Bersih. Akan tetapi semua ini saya serahkan sepenuhnya pada masyarakat, apa hasil dari Musdes malam ini”, katanya, bijak.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI ke-77 Pemdes Lesung Batu dan Karang Taruna Gelar Berbagai Perlombaan

Sementara Wiri Sapta (44), selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Pengentaan, menjelaskan pada masyarakat dalam Musdes ini, bahwa prioritas pertama yang harus diutamakan, yaitu pendidikan dan kesehatan. Jadi, apa saja yang akan dibangun oleh dana desa harus betul betul tepat guna.

“Jadi saya menyerahkan sepenuhnya pada masyarakat Desa Pengentaan, apa yang akan jadi prioritas untuk tahun 2107 ini”, tandas Wiri.

Setelah melalui urun rembuk yang cukup alot, maka dana desa 2017 ini disepakati untuk pembangunan gedung PAUD, Air bersih dan siring irigasi. Sedangkan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), dialokasikan ke pengelolaan wisata Bukit Hesam dan pemberdayaan guru PAUD serta TPA.

Baca Juga  DUA PJS KADES DAN BPD DI MULAK ULU RESMI DILANTIK

Bahkan, Santo (50) yang menjabat Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) sangat menyetujui hasil Musdes malam ini. Menurutnya, hasil Musdes yang sudah disepakati memang sektor yang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat. Terlebih lagi kalau Bukit Hesam akan di jadikan tempat wisata, maka akan menambah income untuk desa, serta mengurangi pengangguran dalam desa.

“Semoga hasil Musdes ini bisa terwujud dan berjalan lancar”, harap dia.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO