Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / LONGSOR, JALAN KECAMATAN DIPOLICE LINE POLSEK MULAK ULU

LONGSOR, JALAN KECAMATAN DIPOLICE LINE POLSEK MULAK ULU

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Seperti dikatahui, jalan penghubung antara Kecamatan Mulak Ulu dengan Kecamatan Pagar Gunung ini sudah longsor sejak beberapa bulan lalu. Akibat derasnya ujan hingga tanah di sisi jalan kian terkikis.

Di jalan penghubung antara dua kecamatan ini terdapat dua titik lokasi yang sudah longsor. Yakni di sekitar Tebing Sungkai Desa Jadian Baru dan Desa Keban Agung.

Padahal menurut warga setempat, longsornya jalan ini sudah diberitakan oleh media beberapa bulan yang lalu. Kendati akses jalan ini merupakan lokasi ramai lalu lalangnya mobil atau motor setiap harinya.  Namun belum ada tindak lanjut dari pemerintah, khususnya dinas yang terkait.

Maka hari ini, Kamis 19 -1-17 Polsek Mulak ulu, lagi lagi memasang Police Line, untuk memberikan rambu rambu bagi pengguna jalan tersebut, supaya para pengguna jalan dapat berhati hati melaluinya.

Baca Juga  PU PROVINSI PERBAIKI PAGAR JEMBATAN MULAK ULU

AKP Beni Nofiza, selaku Kapolsek Mulak ulu bersama anggota, saat dimintai keterangan oleh Lahat Hotline di lokasi menjelaskan, dengan police line tersebut akan dapat sedikit mengingatkan pada para pengguna jalan.

“Takut kalau pengendara yang belum hapal jalur ini tanpa ada perhitungan. hingga mengakibatkan kecelakaan, makanya kita perbaharui kembali. Sebab police line yang lama sudah rusak”, kata Kapolsek, yang sangat akrab dan memperhatikan kemaman di wilayahnya ini.

Terpisah, Mahed (49) Kepala dDesa Keban Agung saat dimintai keterangan terkait jalan longsor di desanya ini juga menceritakan, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut pada salah satu anggota DPRD Lahat.

“Kami sudah sampaikan kepada Anggota DPRD Kabupaten Lahat, Pak Mimhaimi, dan beliau sudah meninjau ke lokasi. Akan tetapi dari pihak Dishub belum ada peninjauan, apalagi realisai”, jelasnya.

Baca Juga  SELAIN SILATURAHMI, H.HARYANTO RESMIKAN POSKO TIM KELUARGA CAHAYA

Sekarang ini, terang dia, jalan yang longsor tersebut sudah dipasang penopang dari batang pohon kelapa, agar menambah kekuatan.

“Ini atas inisiatif warga, takut kalau jalur ini putus dan memakan korban”, sesal Mahed.

Keluhan senada juga disampaikan oleh Budin, yang rumahnya tepat berhadapan dengan tempat longsor. Menurut Budin, seharusnya jalan itu cepat diperbaiki oleh pemerintah, sebelum memasuki musim hujan lagi. Karena kalau sudah masuk ke musim hujan ia sebagai warga takut longsor akan bertambah parah, karena tanahnya sudah banyak yang retak,

“Harapn kami pada pemerintah, untuk segera memperbaiki, jangan sampai menunggu jalan ini putus”, tutupnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO