Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / RAMPUNG TOTAL, WARGA DESA SENGKUANG MULAI PERCANTIK GEDUNG SEBAGUNA DENGAN PAGAR

RAMPUNG TOTAL, WARGA DESA SENGKUANG MULAI PERCANTIK GEDUNG SEBAGUNA DENGAN PAGAR

Author : Jack Mania.

MULAK ULU, LhL – Guna mewujudkan anak Indonesia yang cerdas dan pintar, dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), maka bermacam fasilitas dan tempat harus disiapkan oleh pemerintah. Muilai dari gedung sampai perlengkapan meja kursi dan permainan lainya,

Gedung serbaguna sekalian gedung PAUD yang ada di Desa Sengkuang ini misalnya, sudah selesai dibangun sejak beberapa waktu yang lalu, kini warga sangat senang dengan adanya gedung ini.

Yang mana diketahui, bahwa dana pembangunanya diambil dari Dana Desa 2016, maka hari ini Jum’at 03-02-2017, warga melakukan pemasangan pagar yang terbuat dari bambu untuk menjaga ke amanan dan kebersihan gedung,

Efriadi (42), sebagai Kepala Desa Sengkuang,saat ditemui di lokasi oleh media Lahat Hotline membenarkan, bahwa gedung serbaguna yang di bangun menggunakan Dana Desa (DD) 2016 telah selesai.

Baca Juga  TA Kabupaten Lahat Sosialisasikan Program BUMDES di Desa Lesung Batu

“Alhamdulillah, susah selesai sejak beberapa waktu lalu”, terangnya.

Dijelaskan oleh Efri, banyak sekali maanfaat dan kegunaan gedung serbaguna ini bagi desa, seperti untuk ruang pertemuan, tempat penyimpanan peralatan desa dan juga sebagai Posyandu.

“Bisa juga bisa pakai untuk pendidikan anak anak usia dini. Jadi saya selaku kepalah desa mengucapkan terima kasih pada pemerintah, yang telah merealisasikan Dana Desa ini”, ungkap dia.

Suana (35), selaku Bunda PAUD Desa Sengkuang saat dimintai keterangan mengenai pendidikan di gedung baru ini menuturkan, pihaknya juga berterimakasih pada pemerintah atas pembangunan gedung serbaguna ini.

Menurutnya, kalau untuk fasilitas pendidikan belum ada sama sekali, seperti; meja, kursi, permainan anak dan buku buku mata pelajaran materi guru untuk mengajar, belum ada sama sekali.

Baca Juga  Antusias Masyarakat 4 Kecamatan Sambut Kedatangan Ketua PKK Lahat

“Kami berharap pada pemerintah untuk melengkapi kebutuhan pendidikan di gedung baru ini, untuk menambah semangat belajar anak anak. Sekarang ini anak anak belajarnya masih di atas teras, tanpa meja dan kursi”, jelasnya.

Hal senada, juga disampaikan oleh ketua Dewan Perwakilan Desa (DPD) Adi Putrawan, dirinya sangat bersyukur atas adanya gedung serbaguna ini.

“Kami masyarakat mengucapkan terimakasih banyak pada pemerintah, yang telah mengeluarkan Dana Desa ini. Jadi kami bisa membangun dan menata desa dengan baik.¬†Semoga kedepan Dana Desa ini, tiada halangan dan rintangan untuk turun ke desa,” tutupnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO