Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / DESA JADIAN BARU UKUR TITIK NOL JALAN USAHA TANI

DESA JADIAN BARU UKUR TITIK NOL JALAN USAHA TANI

Author : Jack Mania

MULAK ULU LhL – Sehubungan dengan hasil Musyawara Desa (Musdes) yang sudah di lakukan beberapa minggu lalu, bahwa atas keputusan rapat Anggaran Dana Desa (ADD) TA. 2017 masih dialokasikan untuk fisik Infrastruktur 60% dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) 40%. untuk tenda dan perlengkapan,

Berdasarkan hasil Musdes tersebut, maka hari ini, Selasa (17/1/17) Kepala Desa beserta perangkat dsb masyarakat desa meninjau lokasi yang akan di bangun sekalian mengambil titik nol.

Perli, selaku Kades Jadian Baru, saat di bincangi Lahat hotline di lokasi, membenarkan bahwa hari ini pihaknya akan mengambil titik nol untuk pembuatan jalan usaha tani (JUT).

“Saya dan perangkat desa beserta Badan Perwakilan Desa (BPD), sedang mengambil titik nol jalan usaha tani untuk tahun 2017, ini merupakan hasil dari  Musdes”, ujar Perli.

Baca Juga  16 PKD Kecamatan Mulak Ulu Resmi di Lantik

Kalau sudah diambil titik nolnya, masih kata Perli, maka apabila dana desa turun, pihaknya bisa langsung mengerjakan,” pungkasnya.

Pernyataan senada disampaikan juga oleh Kasi pembangunan, Heli Sagita,bl bahwa hari ini bersama BPD di dampingi dari pihak Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur dari kecamatan, dan Pendamping Lokal Desa,

“Adapun ukuran yang telah di ambil dan di rencanakan, yaitu Panjang jalan 1153 meter, Lebar 120 cm, platdecker 16 titik, panjang jembatan 4 meter, lebar 150cm”, beber dia.

Erfan Esfarendi ST, Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur (PDTI), yang ikut pengukuran di lokasi, pun mengungkapkan, jika kehendak dari masyarakat atau hasil Musdes memang jalan rabat beton tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga  PELANTIKAN PJS KADES DURIAN DANGKAL DAN BPD DESA KEBAN AGUNG

“Di sini saya terjun langsung ke lokasi, guna ikut mengukur jalan yang akan dibangun menggunakan ADD tersebut sudah prioritas, karena meringankan petani untuk mengangkut hasil bumi ke desa”, jelas Erfan.

Sedangkan Ahmad Despi, selaku PLD Desa Jadian Baru sangat bersyukur dengan hasil Musdes yang langsung disepakati oleh masyarakat desa tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai mengambil titik nol dari jalan usaha tani,l (JUT), hasil dari Musdes beberapa minggu yang lalu”, pungkas Ahmad.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO