Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DAGANG KOPI BUBUK CAP BUKIT JEMPOL, USAHA SAMPINGAN YANG MENJANJIKAN BAGI HASNUL BASRI

DAGANG KOPI BUBUK CAP BUKIT JEMPOL, USAHA SAMPINGAN YANG MENJANJIKAN BAGI HASNUL BASRI

Author : Ganda coy

LAHAT, LhL – Kendati dirinya menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat, namun H, Hasnul Basri, masih terus menggeluti dunia usaha sampingan dengan berdagang kopi. Bahkan usaha dagang kopi yang diberinya nama Kopi Bubuk Cap Bukit Jempol ini, sangat diminati oleh masyarakat lahat. Terutama jika orang lahat akan bepergian ke luar kota, maka Kopi Bubuk Cap Bukit Jempol ini adalah oleh- oleh jeme Lahat.

Diceritakan mantan pejabat Asisten salah satu bidang di sekretariat Pemkab Lahat ini, bahwa Kopi Bubuk Cap Bukit Jempol miliknya ini sudah beredar di wilayah Kabupaten Lahat dan sekitarnya. Ia berencana, mudah- mudahan juga akan didistribusikan ke kabupaten/kota tetangga.

Baca Juga  BOCAH KELAS 6 SD GEMPARKAN SIRKUIT MANGGUL

“Bahkan insyaAllah ke provinsi”, tukas Hasnul.

Bagi penggila kopi yang mau mencicipi dan mencoba Kopi Bubuk Cap Bukit Jempol oleh- oleh Jeme Lahat ini, terangnya, silahkan langsung saja datang ke alamat di Jl. Letnan. Alamsyah No. 6, Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat.

“Atau bisa saja langsung hubungi nomor HP, 082280317444. Itu nomor HP kami, aktif terus kok”, imbuh dia, saat diobroli oleh pewarta di kediamannya, Kamis (12/1).

Pria penggagas yang membuat Kopi Bubuk Cap Bukit Jempol dan pernah menjadi aktor salah satu film budaya Kabupaten Lahat tersebut, kepada Lahat Hotline mengaku senang atas kesuksesannya dalam memproduksi Kopi Bubuk Cap Bukit Jempol. Apalagi pemasarannya telah beredar di Kabupaten Lahat dan sekitarnya. Dirnya berharap, agar usahanya ini akan terus berjalan dan lancar kedepanya.

Baca Juga  KAK WARI APRESIASI KINERJA POLDA DAN POLRES LAHAT TERKAIT UNGKAP DUGAAN PENGOPLOSAN BERAS DAN OTT DI DUKCAPIL

“Selain itu, saya juga membina beberapa petani kopi di desa desa. Paling tidak bisa menyampaikan cara untuk merawat tanaman kopi, agar mendapat hasil kopi yang baik dan bisa dipasarkan serta bersaing dengan kopi- kopi lain”, pungkas Hasnul, penuh harap.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO