Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WANCIK : BANYAK TANAMAN KERING KERONTANG, TURUN DAN DISIRAM

WANCIK : BANYAK TANAMAN KERING KERONTANG, TURUN DAN DISIRAM

Author : BENS

LAHAT, LhL – Amat disayangkan dengan kondisi tanaman yang ada di pembatas Jalan Protokol Mayor Ruslan, tepatnya mulai lampu merah Pasar Lematang hingga taman kota, dimana, terlihat kering Kerontang tanpa ada upaya penyiraman dari instansi terkait.

Sebut saja Robi (46) warga Lahat menyebutkan, dirinya menyayangkan sekali beberapa tanaman yang ada di pembatas jalan seperti tidak diurus sama sekali alias kering.

“Sayang nian dek, padahal setiap hari dinas pasar tuh nyirami terus, ngapo idak pernah kejinggokaan lagi mereka menyemprot, kalau idak pagi, malam,” jelasnya, ditemui, Senin (9/1).

Baca Juga  Dua Pemain Porsido U-12 (Lahat) Dipanggil Mengikuti Seleksi Sriwijaya FC Akademi

Belum lagi, sambung dia, tanah yang ada pecah-pecah dan mulai layu tanaman yang lain, padahal fungsinya sebagai penghijauan dan pelindung dari terik matahari, hanya saja, tidak ada kepedulian.

“Saya sebagai masyarakat Kota Lahat menyampaikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui instansi terkait, agar sekiranya memperhatikan sekitarnya, terutama sekali tanaman, sebagai penghias wajah kota,” tukas Andri.

Baca Juga  MESKI BELUM TERJADI BUPATI LAHAT TELAH BERSIAP DIRI

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Lahat, Ir Lodik Sitompul MM didampingi Sekretaris, Wancik menyebutkan, bahwasanya mereka mengucapkan terima kasih atau masukannya, hal ini, mengingat transisi terhadap beberapa dinas yang bergabung..

“Kita tentunya akan turun ke lapangan dan segera melakukan penyiraman tanaman yang ada di taman pembatas jalan dalam Kota Lahat,” tandasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO