Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / IKAN BANYAK MENGAPUNG WARGA BEMBAN “BEKARANG” MENDADAK DI SUNGAI JELATANG

IKAN BANYAK MENGAPUNG WARGA BEMBAN “BEKARANG” MENDADAK DI SUNGAI JELATANG

Author : Sonny

PSEKSU, LhL – Setelah tunaikan ibadah sholat jumat bersama masyarakat di Desa Lubuk Atung, Camat Pseksu berserta Kasi Ekobang langsung meluncur ke Dusun Bemban, Desa Lubuk Atung untuk bersama sama warga dusun melakukan penangkapan ikan secara massal “Bekarang”, Jum’at (06/01/2017).

Camat Pseksu Heransyah SE mengatakan, seusai sholat dirinya mendapat ajakan warga Dusun Bemban, untuk bersama-sama menyaksikan masyarakat bekarang mendadak atau menangkap ikan bersama sama di Lubuk Larangan.

Baca Juga  NUR TERKEJUT SAAT TEMUKAN SUAMINYA TEWAS TERGANTUNG

“Saya merasa senang dengan adanya ajakan masyarakat dusun bemban ini, meskipun mendadak tapi saya tetap pergi ke sungai jelatang untuk ikut terjun secara langsung menangkap ikan di sungai, ” jelasnya.

Dijelaskan salah Satu warga Dusun Bemban Mita Karisma mengenai mengapa masyarakat melakukan sekarang secara mendadak. Dikatakan Mita, ketika dirinya ke sungai Jelatang untuk mencuci, ia dikejutkan dengan banyaknya ikan yang mengapung di sungai. Ia pun memutuskan memberitahu warga dan disepakati oleh warga untuk langsung memanen ikan dadakan.

Baca Juga  PASKA MUDIK KE KAMPUNG HALAMAN, KOPI ASLI JADI PRIMADONA UNTUK BUAH TANGAN...!

“Ketika saya hendak mandi dan mencuci pakaian, tiba tiba saya melihat begitu bayaknya ikan di sungai tersebut mengapung seperti nya keracunan, maka sayapun bergegas untuk memberitau warga yang lain dan Pemerintah Dusun Beban,” ungkapnya.

Editor : YADI

Check Also

1 Jam, JA Terduga Pembacok Opi dan Paisal Diamankan Satreskrim Polres Lahat

Author : Ujang PSEKSU, LhL – Hanya butuh waktu sekitar 1 jam. Setelah mendapat laporan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO