Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / SELAIN MENJABAT KADES, YONG MITINGLI JUGA BERTANI CABE

SELAIN MENJABAT KADES, YONG MITINGLI JUGA BERTANI CABE

Author : Arman/Jack

MULAK ULU, LhL- Yong Mitingli, merupakan seorang Kepala Desa Mengkenang, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat. Selama 2 periode dia memimpin desanya diakui masyarakat desa dengan baik.

Pria yang sudah memasuki usia 42 tahun ini, memiliki istri dan 3 anak tercintanya. Dengan hati yang tulus Yong ingin menjadi pemimpin desa yang bijaksana dan selalu membantu masyarakat serta ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakatnya.

“Saya akan selalu bermusyawarah bersama masyarakat desa. Karena dukungan merekalah, saya bisa terpilih menjadi Kepala Desa Mengkenang ini, dan sudah saya jalani selama 2 periode. Sampai sekarang ini, saya masih diberikan kepercayaan masyarakat”, tutur Yong, Minggu (1/1).

Baca Juga  COBA "GAGAHI" OKNUM PERAWAT, PPA HUNI JERUJI BESI

Selain kesibukannya memimpin desa, Yong Mitingli sudah merencanakan pembangunan untuk tahun 2017, yang akan datang. Itu pun kehendak dari masyarakatnya.

“Insya Allah, saya bersama masyarakat di tahun 2017 ini akan membangun jalan setapak, spal dan tembok penahan tanah di beberapa lokasi yang berbeda”, ungkap dia.

Sebagai pemimpin desa Yong Mitingli selalu berusaha dan terus semangat untuk memajukan desanya dan didukung oleh masyarakat. Bahkan selain menjabat kepala desa, Yong Mitingli juga bertani cabe, yang hasilnya lumayan untuk menafkahi keluarganya.

Baca Juga  KARANG TARUNA KERJA BHAKTI BERSIHKAN JALAN AREA BUKIT HESAM

Kendati acapkali ia pergi ke lahan kebunnya, namun Yong juga tak meninggalkan gugasnya sebagai Kades, dan selalu berusaha membagi waktunya untuk masyarakat.

“Ya, meskipun saya juga berkebun Cabe, yang kadangkala waktu seharian yang saya jalani dengan kesibukan. Tapi saya tidak lupa dengan kegiatan yang ada di desa, sebab menjadi pemimpin desa itu, harus ada rasa tanggung jawab”, pungkasnya.

Editor: UJANG, SP

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO