Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KNPI KABUPATEN LAHAT GELAR KHITANAN MASSAL

KNPI KABUPATEN LAHAT GELAR KHITANAN MASSAL

Author : Rob

LAHAT, LhL – Masih dalam rangka memperingati Hari Ibu, KNPI Kab Lahat mengadakan  kegiatan Khitanan Massal di Talang Jawa Selatan RT.10 RW.03 Rabu (28/12/16). Ini merupakan program KNPI Kab Lahat yaitu karya bakti pemuda Kab Lahat.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Gia selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Lahat beserta pengurus dan anggota KNPI Kab Lahat Drs Suhirdin Asisten 2 Pemerintah Kabupaten Lahat yang mewakili Bupati Lahat Aswari Rivai, Edi Syahrun selaku Lurah Talang Jawa Selatan dan kepala RT dan RW di kawasan Talang Jawa.

Edi Syahrun Selaku Lurah Talang Jawa Selatan menyampaikan sambutanya dalam acara Khitanan Massal sekaligus membuka acara Khitanan Masal secara resmi. “Saya sangat gembira dengan kegiatan khitanan massal yang diadakan oleh KNPI Kabupaten Lahat, dimana kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu serta mewujudkan generasi yang sehat dan bersih, kiranya kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun dan diagendakan,” Papar lurah yang merupakan putra asli Talang Jawa Selatan ini.

Hal senada juga diungkapkan Gia selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Lahat saat menyampaikan  sambutanya, dengan kegiatan ini KNPI Kabupaten Lahat ikut membantu dan terjun kemasyarakat dalam bentuk bukti nyata kepedulian KNPI kepada masyarakat. “Harapan saya dengan acara khitanan massal ini dapat menjadikan generasi muda yang bersih dan sehat, insyaallah kegiatan ini akan kami adakan setiap tahunya,” Papar Gia.

Baca Juga   SAMBUT HUT RI. FKPD, SKPD DAN MASYARAKAT SAKSIKAN PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN RI

Masih menurut Gia, pihaknya sangat senang dengan respon positif dari masyarakat Talang Jawa Selatan dengan acara khitanan Massal ini, kegiatan KNPI Kabupaten Lahat disambut dengan baik oleh warga setempat.

Acara berlangsung meriah dan sukses tercatat ada 65 orang anak yang dikhitan pada kegiatan itu,tidak hanya itu KNPI Kabupaten Lahat juga menyediakan sarapan gratis bagi anak-anak yang disunat dan orang tua yang mendampingi.

Badut Doraemon juga dihadirkan diacara tersebut untuk hiburan anak anak, hal ini dilakukan agar anak yang akan dikhitan tidak merasa takut, KNPI Kabupaten Lahat juga memberikan bingkisan bagi anak-anak yang selesai dikhitan berupa sarung dan makanan yang langsung diberikan oleh Ketua DPD KNPI.

Suhono warga Talang Jawa selatan yang saat itu mendampingi anaknya mengutarakan rasa gembiranya dengan acara khitanan massal ini. “Acara ini sangat membantu saya, apa lagi orang seperti saya yang kurang mampu, saya bisa membawa anak saya dan sunat gratis,” Ujar Suhono.

Baca Juga   Bidik Calon Tersangka, Kejari Lahat Kebut Periksa Para Saksi

Banyak anak-anak histeris menangis ketakutan ketika akan dikhitan karena melihat jarum suntik, beda halnya dengan Alfero cucu dari bapak ponimin, siswa kelas 1 SD ini tidak takut sama sekali sunat, bahkan sambil tertawa dan sambil bermain games di handphone miliknya.

Kegiatan ini juga dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat yang menyediakan 3 mobil ambulan dan para Dokter serta Mantri dari puskemas diantaranya Pukesmas perumnas dan Puskesmas Merapi Satu.

Disela acara tampak juga asisten 2 Pemkab Lahat Drs Suhirdin yang mewakili Bupati Lahat Aswari Rivai berkeliling melihat anak-anak yang sedang dikhitan oleh mantri dan dokter. “Apresiasi kepada KNPI Kabupaten Lahat yang sudah melaksanakan Khitanan Massal ini, kegiatan ini cukup membantu masyarakat yang kurang mampu, hendaknya acara seperti ini dapat dilakukan 2 tahun sekali,” pungkasnya.

“Kiranya anak anak ini, akan menjadi generasi yang bersih dan sehat, himbauan saya kepada KNPI Kab Lahat agar tetap menjalin kordinasi dengan masayarakat dan semoga kegiatan ini akan terus berjalan, ini merupakan kebahagian orang tua dan kebahagiaan bagi anak yang disunat, ” Tambah Suhirdin.

Editor : YADI

Check Also

5 BPD Lagi Diperiksa Kejari Lahat Terkait Kasus SPJ Fiktif di Inspektorat Lahat

Author : Herly LAHAT, LhL – Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri …

SMM Panel

APK

Jasa SEO