Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / WARGA DESA JADIAN BARU RAMAI RAMAI HADIRI MAULID NABI DI MASJID NURUL HIKMAH

WARGA DESA JADIAN BARU RAMAI RAMAI HADIRI MAULID NABI DI MASJID NURUL HIKMAH

Naskah : Arman, S

MULAK ULU, LhL- Dalam rangka mengenang hari lahirnya Nabi Muhamad SAW, mayoritas maayarakat beragama islam melakukan maulid Nabi, yang biasanya dilakukan di masjid masjid.

Seperti hari ini, Sabtu (17/12) malam, masyarakat Desa Jadian Baru, Kecamatan Mulak Ulu melakukan maulid Nabi bersama di dalam masjid Nurul Hikmah.

Dalam maulid Nabi ini, warga setempat secara langsung melakukan kegiatan pengajian, mendengarkan ceramah dari Ustadz M. Zarkani, yang nerupakan Kepala Kantor KUA Kecamatan Mulak Ulu yang mengangkat cerita tentang ke agamaan dan kegiatan yang lainnya.

Baca Juga  DESA JADIAN BARU UKUR TITIK NOL JALAN USAHA TANI

Menurut Kepala Desa Jadian Baru, Firli, kegiatan ini dilakukan setiap tahun tepat di saat hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

“Saya kira bukan hanya desa kami saja yang melakukan kegiatan maulid nabi ini, desa desa yang lainnya juga pasti melakukan kegiatan yang sama,l. Karena maulid nabi itu sangatlah penting untuk kita lakukan oleh umat Islam”, katanya.

Sementara warga setempat, Asrum (54), yang berkesempatan memberikan sambutan mengungkapkan, sebagai umat Islam memang harus wajib untuk melakukan maulud Nabi. Karena menurut dia, kegiatan ini hanya 1 tahun satu kali.

Baca Juga  GILIRAN SMPN 3 MULAK ULU DAPAT BINLUH NARKOBA

“Bagi masyarakat Desa Jadian Baru, kite jangan dindak melakukah maulid nabi, karne kite same-same bedo’a mintak rezeki dan yang lain, Maksud aku, kalu Kesra kite lak ngumung ke maulid nabi, kite isan di humah lak siap-siap nak pegi ke masjid. Jangan dindak”ul, ungkapnya, dengan logat daerah.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO