Home / DUSUN LAMAN / Wako dan Wawako Palembang Kunjungi Lokasi Banjir di Desa Keban Agung Mulak Sebingkai Lahat

Wako dan Wawako Palembang Kunjungi Lokasi Banjir di Desa Keban Agung Mulak Sebingkai Lahat

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan parahnya kondisi banjir bandang di desa Keban Agung kecamatan Mulak Sebingkai, kabupaten Lahat Sumatera Selatan yang terjadi pada Kamis (9-3-2023) yang lalu, mengetuk pintu hati semua masyarakat khususnya provinsi Sumatera Selatan. Begitu juga dengan Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil walikota Palembang Fitri turut berbelasungkawa atas terjadinya banjir bandang dan tanah longsor di kabupaten lahat.

Kedatangan Walikota Palembang bersama rombongannya ini sekaligus menyerahkan berbagai macam bantuan, seperti beras 3 ton, kasur, selimut, dan lain-lainnya. Dikatakan Harnojoyo, bantuan yang ia bawa ini khusus diberikan untuk keluarga banjir bandang di desa keban agung kecamatan Mulak Sebingkai. Beliau berharap semoga bantuan yang ia bawa ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban bagi keluarga bencana.

Baca Juga  Kapolres Lahat Monitoring Plena PPK Kota Agung

“Atas musibah ini kami turut prihatin dan berempati terhadap keluarga yang tertimpa bencana. Semoga keluarga yang tertimpa musibah bencana alam ini diberikan kekuatan dan keikhlasan, semoga Allah berikan gantinya terang owner agro wisata Sindang Panjang ini.

Atas bantuan dan empatinya Walikota Palembang dan Wawako beserta rombongannya ini, Bupati Lahat Cik Ujang melalui Wakil Bupati lahat Haryanto mengucapkan terimakasih, telah mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan pada keluarga korban banjir bandang di desa Keban Agung. Sebagai putra daerah Mulak Sebingkai wakil bupati sangat terpukul atas musibah ini. Dihadapan Harnojoyo, Wabup mengatakan bahwa banjir bandang yang terjadi pada Kamis (9-3-2023) desa keban agung paling terdampak. Karena telah menghanyutkan 22 rumah penduduk dan 3 fasilitas umum, 15 rumah rusak berat dan 20 rumah rusak ringan.

Baca Juga  Kades Pajar Tinggi Ajak Masyarakat Gotong Royong Tebas Bayang Jalan

“Kami pemerintah daerah kabupaten lahat, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir, semoga beberapa bantuan yang telah diberikan akan diberikan ganjaran yang setimpal oleh Allah SWT,”tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE MM, mengucapkan terimakasih kepada walikota dan wakil walikota Palembang dan semua pihak yang telah menyalurkan bantuan secara langsung untuk meringankan beban para korban banjir bandang.

“Semua bantuan yang telah kami terima ini, langsung kami berikan kepada korban bencana. Dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat,”tandasnya.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis pada warga, Walikota dan Wakil walikota Palembang beserta kepala PUPR dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, langsung meninjau lokasi banjir.

Editor : Ron

Check Also

Disebut Berpeluang Dampingi YM di Pilkada Lahat 2024, Sudarman : Semoga Allah Merestui

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seorang Pengusaha asal Merapi, Sudarman berpeluang mendampingi Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO