Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DIDUGA, PELAKU RAMPOK “EDI ASHA” YANG MEMBAWA KABUR UANG 73 JUTA LEBIH DARI 6 ORANG

DIDUGA, PELAKU RAMPOK “EDI ASHA” YANG MEMBAWA KABUR UANG 73 JUTA LEBIH DARI 6 ORANG

Lahat, LhL – Pasca terjadinya perampokan terhadap Edi Asha (37), yang merujpakan warga Desa Muara Siban, Kecamatan Pulau Pinang, Kebupaten Lahat dan berhasil membawa kabur uang milik korban sebesar 73 juta rupiah, korban kemudian terpaksa harus dilarikan ke IGD RSUD Lahat. Sebab korban Edi mengalami luka tembak yang cukup serius di bagian belakang kepala sebelah kanan dan menembus ke bagian kiri kepala korban.

Informasi di lapangan, sesuai hasil pengakuan korban saat dibincangi di salah satu ruang rawat inap menyebutkan, bahwa perampokan tersebut berawal saat dirinya pulang dari mengambil uang dari sebuah bank di Kota Lahat.

Setibanya didepan rumah, korban Edi sontak terkejut ketika mendapati sekelompok orang tidak dikenal (OTD) yang menggunakan sepeda motor jenis Suzuki FU, yang tiba tiba menghampiri dan merampas tas berisi uang 73 juta rupiah beserta kartu dan surat surat penting lainnya milik korban.

“Aku dak nyangko nian, pas aku nyampe di depan rumah. Tau tau ado rombongan perampok tu datang pake motor, terus dimerampas tas aku”, cerita Edi, sembari meringis kesakitan.

Baca Juga   Agar Tak "Keteteran", Begini Cara Salut Lahat Latih Mahasiswa Baru

Kalau masalah jumlah pelaku, terang Edi. yang bisa dihitung hanya berjumlah enam orang. Kendati demikian, ujar Edi, besar kemungkinan lebih dari enam orang. Bahkan semua memakai senjata api (Senpi).

“Aku dak pas nian nak jingok’i sikok, tapi yang tejingok cuma ado wong enam, cuman pacak lebih. Malah rombongan itu pake pistol galo”, urai Edi.

Meskipun Edi sempat melakukan perlawanan dengan para perampok, dan berhasil meminta bantuan warga untuk melumpuhkan salah satu dari pelaku. Namun, naas bagi dirinya, satu peluru yang ditembakkan oleh pelaku sempat mengenai bagian belakang kepalanya.

“Aku melawan itu, kareno aku nak mempertahankan hak milik aku. Tapi yo sialnya, aku jugo keno tembak”, beber Edi, mengenang kejadian.

Edi menyayangkan, dari sekian banyak pelaku perampokan tersebut, baru satu orang yang berhasil ditangkap dan yang lain berhasil kabur dengan tas yang berisi duit juga sama kartu dan surat penting lainnya.

“Mintak mintaklah dapat galo rombongan perampok tu”, harap Edi.

Baca Juga   NASRUN ASWARI DITENGAH GAPLEK BERHADIAH

Belakangan diketahui, bahwa tas yang berhasil dibawa kabur komplotan perampok itu tidak hanya berisi uang tunai 73 juta saya. Akan tetapi didalam tas tersebut juga terdapat tiga buku rekening bank, empat STNK motor, dua STNK mobil, kartu Perbakin, empat kartu BPJS, NPWP. KTP (milik korban dan isterinya) serta SIM motor dan SIM mobil.

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK, melalui PAur Humas AKP Sabar T membenarkan adanya kejadian perampokan pelaku yang menggunakan senjata api tersebut. Menurut dia, kejadian itu baru terjadi pagi tadi dan salah satu rekan perampok tersebut berhasil diamankan dan akan dimintai keterangan.

“Pelaku yang tertangkap itu, sedang kita mintai keterangan,” pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, anggota tim Buser Polres Lahat masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan lainnya. Bahkan nama pelaku yang tertangkap dan yang masih dalam perburuan petugas tersebut, hingga saat ini masih belum dapat diterangkan, guna kepentingan penyidikan.

Naskah/photo : (Sudar)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

Pj Bupati Lahat Tutup MTQ ke-XXXIIV Lahat 2024

Author : BRP LAHAT – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, tutup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO