Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PEDAGANG PTM SQUER ANTUSIAS SAKSIKAN SYUTING FILM ANAK NEGERI MEGALITH

PEDAGANG PTM SQUER ANTUSIAS SAKSIKAN SYUTING FILM ANAK NEGERI MEGALITH

LAHAT, LhL, – Film Anak Negeri Megalith adalah film unggulan Kabupaten Lahat, yang akan di tayangkan di bulan Mei tahun 2017 mendatang. Hingga kini proses pembuatan film tersebut  masih terus berlanjut,d engan melakukan pengambilan gambar visual disejumlah lokasi yang mengandung nilai nilai kronologi berdasarkan budaya asli Kabupaten Lahat.

Hari ini, Selasa (6/12), adalah hari ke sepuluh syuting dengan yang berlokasi di Pasar Sayur PTM Squer, Kelurahan Pasar lama Lahat. Tampak para crew film sedang di lakukan proses pembuatan film Anak Negeri Megalith (ANM).

Sedikit bocoran, film ini mengangkat cerita tentang orang tua yang merupakant pekerja keras, demi anaknya bernama Arman. Orang tua si Arman ini di perankan oleh Aktor kondang Fauzi Badillah dan sebagai ibunya di perankan oleh Nyimas Faza yang bapaknya berasal dari Palembang Ibu Manado.

Baca Juga  PULUHAN MOBIL BALAP AMBIL BAGIAN DI AJANG ASWARI DRAG BIKE DAN DRAG RACE

Pengambilan gambar dan sejara seni budaya dalam Film Anak Negeri Megalith ini di Kabupaten Lahat, tujuannya untuk mengangkat potensi pariwisata yang ada. Karena Megalith terbanyak di Indonesia ada di Kabupaten Lahat,makanya film ini di namakan Anak Negeri Megalith atau (ANM).

Saidina Amin SE, Kepala Bidang objek wisata ini saat di temui di lokasi syuting menyebutkan, bahwa film ini untuk memperomosikan objek wisata di Kabupaten Lahat. Semua crew difasilitasi oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Lahat. Seperti Transport Jakarta ke Lahat, Hotel dan lain lan.

“Semoga saja film ini sukses, dan dapat ditertima oleh masyarakat”, harapnya.

Sementara itu, seorang penjahit pakaian di PTM Squer, Delis (65) saat dibincangi tim LhL terkait adanya syuting film ANM di pasar sayur ini mengaku sangat menerima dengan baik.

Baca Juga  HUT KE 36, PTBA HELAT LOMBA SENI DAN TARI KREASI NUSANTARA DI CITIMALL LAHAT

“Ya saya sangat senang adanya proses pembuatan film di sini, jadi kami bisa menyaksikan langsung cara membuat film”, ungkap Delis, di lokasi syuting.

Tak hanya Delis, Sarnan, S.Ag, yangmenjabat sebagai Ketua Bidang Seksi peribadatan Masjid Alhuda, Pasar Lama Lahat, pun bersyukur atas diadakannya syuting film yang digawangi oleh seorang rumah produksi film, Amin Gumay ini.

“Alhamdulillah, diadakan syuting di sini dari jam 4 pagi tadi. Jadi kami bisa sholat subuh bersama Artis”, ucap Sarnan, pada LhL.

Terpantau dilokasi, sejak proses syuting dimulai hingga berlanjut pada siang hari ini, tampak warga sangat antusias sekali ingin melihat secara langsung pembuatan film Anak Negeri Megalith ini. Bahkan tak jarang warga yang datang, hanya sekedar ingin berfoto ria bersama Artis film ANM.

Photo/Naskah : (Jack Mania)

Editor                : (UJANG, SP)

Check Also

Jum’at Barokah, Tim YM Berbagi Rezeki pada Masyarakat di Gunung Gajah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya jiwa sosial dan keinginannya untuk berbagi sesama umat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO