Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MEKKI : SEMUA BERPELUANG CALON GUBERNUR

MEKKI : SEMUA BERPELUANG CALON GUBERNUR

LAHAT, LhL – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Ishak Mekki MM mengemukakan, bahwa semua berpeluang mencalonkan diri sebagai gubernur  pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 mendatang.  

Pada pertemuan silaturahmi dan konsolidasi di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lahat, belum lama ini. sore  yang juga dihadiri pengurus DPC Empat Lawang, DPC Pagaralam, DPC OKU Timur, dan DPC Prabumulih, Ir H Ishak Mekki MM mengutarakan, selama ini memang sudah muncul 4 nama kandidat bakal calon gubernur yakni Syahrial Oesman (SO), Aswari Rivai, Herman Deru, dan Ishak Mekki.

Akan tetapi belakangan juga muncul kandidat lain seperti Susno Duadji, Eddy Santana Putra dan yang terbaru Antasari Ashar disebut-sebut media. Makanya, semuanya berpeluang menjadi calon dan dalam politik tidak ada yang tidak mungkin. 

Baca Juga  MUSIM KEMARAU HUTAN DAN SEMAK BELUKAR TERBAKAR

Ishak menceritakan pengalamannya dalam politik, dimana pada pemilukada pada 2013 lalu, Dirinya berniat mencalonkan diri sebagai gubernur dan selama 2,5 tahun sebelum pemilukada Dia telah bersosialisasi dengan berbagai upaya. Namun setelah melakukan evaluasi maka memutuskan tidak mencalonkan diri sebagai gubernur.

“Waktu itu saya menghadap Pak Alex dan  mengaku tidak mampu menyaingi beliau dan saya bilang jika berkenan siap mendampinginya menjadi calon wagub,” tutur Ishak Mekki.

Ishak Mekki mengemukakan, akhirnya keduanya berpasangan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

“Saya merasa tidak mungkin karena waktu itu Pak Alex sudah ada calon wakilnya, tapi begitulah tidak ada yang tidak mungkin,” urai Ishak Mekki memberikan perumpamaan.

Baca Juga  DIDUGA DEPRESI, PRIA LAJANG INI TABRAKAN DIRI KE KERETA YANG SEDANG MELAJU KENCANG

Menghadapi pemilukada di Sumsel, Ishak Mekki meminta semua kader Partai Demokrat harus solid dan kompak, sebab jika internal sudah solid maka akan ada wibawa untuk mengajak atau menarik simpati masyarakat sebagai pemilih.

“Kader harus solid mulai tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hingga anak cabang disetiap kecamatan, paling penting membaur ditengah-tengah masyarakat memberikan aura dalam mengajak pemilih,” jelasnya.

Dia meminta, agar meminimalisir persoalan yang akan menimbulkan gesekan internal. Dan, memaksimalkan waktu yang efektifnya hanya tinggal satu tahun supaya dapat berhasil pada pemilukada 2018 mendatang.

“Persoalan-persoalan yang muncul ke permukaan agar sekiranya dapat diminimalisir sedini mungkin, sehingga dapat ditekan,” tukas H Ishak Mekki.

Photo/ Naskah : (BENS)
Editor : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO