Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KABUPATEN LAHAT BAKAL MILIKI UPTD METROLOGI

KABUPATEN LAHAT BAKAL MILIKI UPTD METROLOGI

LAHAT, LhL – Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag), Fikriansyah SE Msi menyebutkan, ‎untuk pembangunan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Metrologi dibentuk 2016, sudah diajukan sehubungan perubahan struktural organisasi, tetap sama dengan kabupaten/kota, terkendala pada Sumber Daya Manusia (SDM), bertugas sebagai penera, pengamat tera dan fungsional.

“Untuk peralatannya sendiri tidak punya banyak untuk nera pom bensin, tangki mobil pertamina, serta timbangan di perusahaan tambang-tambang,” urainya ditemui, Selasa (8/11).

Baca Juga  BERKAH DARI JAMBU COKLAT BAGI SININ

Ia mengungkapkan, peralatannya harus komplit, relatif canggih dan membutugkan dana besar, padahal pihaknya sudah menganggarankan menyekolahkan SDM ke Bandung, sampai saat ini sudah diedarkan ke masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) belum ada yang berminat.

“Semuanya dibayarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat. Tapi langkah kedepan di bulan ini melakukan koordinasi ke Direktorat Jenderal (Dirjen) Metrologi di Bandung sesuai surat Disperindag Provinsi Sumsel, perusahaan atau pengusaha yang memiliki alat ukur,” jelas Fikriansyah.

Baca Juga  Konferkab PWI Lahat : Dukungan Terus Mengalir, Rumah Tahrim Diserbu Calon Pemilih

Fikriansyah menyampaikan, apabila kabupaten/kota belum siap lakukan tera agar berkoordinasi dengan Dirjen Metrologi, jajarannya akan berkonsultasi agar dibantu peralatan dan SDM. Untuk PT Pertamina menjamin distribusi bahan bakar minyak (BBM) tidak akan terhambat dikarenakan tera.

“Pertamina akan koordinasi dengan Disperindag Lahat tidak tera, hanya saja tetap dilakukan pengawasan, efektif akan dari kementerian tahun depan, paling memungkinkan koordinasi ke Kota palembang relatif siap,” pungkasnya.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                  : (UJANG, SP)

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO