Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / UMP 2017, DISNAKERTRANS LAHAT TUNGGU SK GUBERNUR

UMP 2017, DISNAKERTRANS LAHAT TUNGGU SK GUBERNUR

LAHAT, LhL – Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE MM melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans), Ir H Ismail Hanafi MTA membenarkan, bahwasanya pihaknya masih menunggu surat keputusan (SK) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berkaitan dengan upah minimum provinsi (UMP) 2017.
“Dikarenakan di Kabupaten Lahat tidak adanya dewan pengupah, maka, kita mengikuti UMP dari Provinsi yang saat ini masih digodok dan dibahas dimana, mengalami kenaikan 8,25 persen,” katanya, ditemui, Selasa (25/10).
Memang, sambung dia, untuk UMP 2016 karyawan sebesar Rp 2,2 juta, apabila pada 2017 kenaikan 8,25 persen berdasarkan ketentuan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker), maka, mencapai Rp 2,34 juta.
“Tentunya dengan nantinya kenaikan UMP bagi karyawan, sudah barang tentu yang perlu diperhatikan kondisi keuangan dari perusahaan tersebut, apabila upah dibayarkan hanya perusahaan tidak sanggup maka akan kabur, pendek kata, keduaaya harus berimbang,” beber H Ismail.
Sementara itu, salah satu pimpinan perusahaan swasta yang minta namanya tidak disebutkan mengemukakan, dirinya tentu akan mengikuti peraturan berlaku, apabila UMP 2017 diterbitkan, secara otomatis direalisasikan.
“Memang pada UMP 2016 Rp 2,2 juta, apabila naik sesuai instruksi Kemenaker 8,25 persen menjadi Rp 2,3 juta, maka, sebagai pimpinan perusahaan akan melakukan pembahasan dan pasti memberlakukannya,” tandasnya.
Photo/Naskah : (BENS)
Editor                   : (UJANG, SP)
Baca Juga   TOM'S SPEED LAHAT JUARA 2 DI KELAS FIZR

Check Also

Isro Mi’raj 1445H, Sekda Lahat : Semoga Kita dapat Menauladani Kisah Rasul

Author : NOPIRIADI LAHAT, LhL – Pemkab Lahat peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO