Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / H. ASWARI : KEMBANGKANLAH POTENSI ANAK MELALUI SEKOLAH

H. ASWARI : KEMBANGKANLAH POTENSI ANAK MELALUI SEKOLAH

LAHAT, LhL – Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE meminta agar semua orangtua yang masih memiliki anak dalam tahap belajar, untuk mempercayakan anaknya kepada pendidikan yang diberikan oleh para guru mereka di sekolah. Hal ini dikatakan oleh H. Aswari saat menghadiri pembekalan siswa baru, Rabu (20/7), sembari mengantar putrinya bernama Nayla, di hari pertama masuk sekolah di aulah SMP Negeri 6 (SMP Unggulan, red) Kecamatan Kota Lahat.

IMG-20160720-WA0010

“Dengan adanya wadah di sekolah , maka di sinilah diharpkan potenasi siswa akan berkembang secara optimal. Sehingga kedepan, akan dapat membawa nama Kabupaten Lahat. Baik tingkat provinsi, maupun ditingkat nasional.  Setelah pembangunan asrama ini selesai, seluruh siswa akan menginap di asrama yang sudah di berikan oleh pemerintah Kabupaten Lahat”, ujar Aswari.

IMG-20160720-WA0004

Dalam kesempatan itu juga, pria yang digadang-gadang akan mencalonkan diripada kandca Pilgub 2018 mendatang ini, juga mensuplay sejumlah wejangan tentang pembentukan karakter dasar bagi calon siswa atau Layanan Osis Siswa (LOS). Menurut dia, para calon siswa yang akan masuk ke SMP ini adalah murid-murid pilihan yang berasal dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dari 22 kecamatan, Se-Kabupaten Lahat.

Baca Juga  DINAS PU SURVEY LOKASI RENCANA PEMBANGUNAN TEMBOK PENAHAN SUNGAI LEMATANG

“Kalau dulu, Lahat ini dikenal sebagai “Kota Pelajar”. Karena saking banyaknya orang yang sekolah dari kabupaten/kota lain yang sekolah ke Lahat ini. InsyaAllah, Lahat akan kita kita kembalikan menjadi Kota pelajara lagi, sesuai dengan motto kita “Lahat Bangkit 2018”. Saya tidak meminta agar anak saya bernama Nayla, yang saya sekolahklan di sini ini, diistimewakan, dan saya tidak pernah mengistimewakan anak anaknya. Mereka bebas milih sekolah dimana saja yang mereka inginkan”, kata Aswari, sembari berharap agar anaknya dap[at menjadi cendikia Tanjung Payang dengan bersekolah di SMP 6 ini.

IMG-20160720-WA0009

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat. Drs Sutoko. M.Si, pun menyebutkan bahwa peserta calon siswa SMP 6 ini, sebanyak 32 orang untuk mengisi 1 ruamg kegiatan belajar (RKB). Berarti jika 3 RKB, jadi jumlah keseluruhan 99 orang siswa. Calon siswa tersebut adalah siswa terbaik dari 22 kecamatan. Khusuasnya Kecamatan Kota  Lahat diambil 1 siswa terbaik dari setiap SD. “Ide untuk memiliki SMP Negeri unggulan di Lahat ini, dulu adalah buah pikirin Pak Buptai Lahat, H. Aswari. Hal ini merupakan langkah strategis untuk menggali potensi-potensi sumber daya manusia sejak dini, dengan harapan kedepannya supaya dapat beperestasi. Tentunya dengan mengenalkan pembangunan pendidikan, tentang budi pekerti dan karakter setiap peserta didik melalui wadah SMP N 6 unggul lahat. Ini merupakan perjuagan keras dari pihak Pemerintah Kabupaten Lahat, dengan Provinsi Sumatera Selatan”, tandas Sutoko.

Baca Juga  KETUA PKK KEMBALI MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA KELUARGA NENEK WAHIDAH

Photo       : (DEKCA)

Naskah    : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO