Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PANGKASAN DANA TAK PENGARUHI PASOKAN OBAT

PANGKASAN DANA TAK PENGARUHI PASOKAN OBAT

KOTA AGUNG, LhL -‎ Kepala Puskesmas Kota Agung, Achmad Fuad SKM MKes membenarkan, bahwasanya untuk pasokan obat-obatan sejauh ini belum ditemukan permasalahan cukup signifikan.
“Alhamdulillah, pasokan obat-obatan dari gudang farmasi Dinkes tidak ada kendala, semuanya cukup tanpa kekurangan sedikitpun,” katanya, dihubungi via ponsel, Selasa (18/10).
Ia mengungkapkan, kalaupun ada kekurangan obat-obatan ada penambahan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan alokasi sebesar 10 persen untuk obat-obatan.
“Kapitasi ada 10 persen untuk beli obat, pendek kata, khusus obat-obatan yang didropping dari Dinkes Kabupaten Lahat aman-aman dan terkendali,” pungkas Achmad.
Sementara itu, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kadinkes Lahat, dr H Rasyidi Amri MT MKM menyebutkan, kendati adanya pemangkasan dana anggaran di tingkat pusat untuk pengadaan obat-obatan ke masing-masing puskesmas tidak ada persoalan.
“Pemangkasan tidak ada kendala, dari dana pusat fokus utama, walaupun ada dari anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) ada tambahan. Intinya tetap di drop ke tiap-tiap puskesmas, sehingga pelayanan prima berjalan sesuai harapan,” pungkasnya.
Photo/Naskah : (BENS)
Editor               : (UJANG. SP)
Baca Juga   BUPATI LAHAT HADIRI RAPAT PARIPURNA RPJMD

Check Also

Pj Bupati Lahat : Semoga dengan Peringatan Isro’ Mi’raj Ini kita Bisa Tingkatkan Iman Taqwa pada Allah

Author : NOPRIADI LAHAT, LhL – Pemkab Lahat peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO