Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / CAMAT MERAPI BARAT GELAR UPACARA GABUNGAN BERSAMA UPIKA

CAMAT MERAPI BARAT GELAR UPACARA GABUNGAN BERSAMA UPIKA

MERAPI BARAT, LhL – Dalam upacara gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor camat Merapi Barat yang mana dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) dalam kegiatan upacara gabungan tersebut pihak kecamatan mengundang pihak UPIKA, Lurah, kades beserta perangkat desa, UPTD, UPTB, BPD, pihak sekolah dari PAUD hingga SLTA se kecamatan Merapi Barat, untuk ikut berpartisipasi mengikuti upacara gabungan yang diselenggarakan setiap satu bulan sekali.

Upacara gabungan se kecamatan tersebut diikuti oleh pihak UPIKA yang terdiri dari camat, Danramil, Kapolsek, kepala desa, kepala puskesmas, Lurah, diikuti seluruh pegawai camat serta perangkat desa se kecamatan Merapi Barat.

Baca Juga   DIDUGA NGANTUK, TOYOTA AVANZA TERJUN BEBAS KE JURANG

Kegiatan ini diselenggarakan setiap tanggal 17 secara bergiliran, mulai dari koramil, polsek hingga kepala desa tujuan dari kegiatan ini disamping memupuk jiwa nasionalisme serta meningkatkan tali silaturahmi, upacara gabungan tersebut untuk membantu menyampaikan informasi yang menyangkut kegiatan-kegiatan yang ada di ruang lingkup kecamatan khususnya di Kecamatan Merapi Barat.

“Dengan adanya kegiatan upacara gabungan se Kecamatan ini, selain bertujuan untuk kebersamaan serta memupuk  jiwa nasionalisme juga ajang tali silaturahmi antar instansi yang ada di ruang lingkup wilayah Kecamatan kegiatan ini juga berperan guna untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja hasilnya akan berdampak positif pada kinerja personel  bukan hanya diruang lingkup kecamatan melainkan sampai ke unsur perangkat desa,” terangnya.

Baca Juga   SAMBUT HUT KE 36, PTBA HELAT ACARA BAKSOS

Hal terpenting dari upacara gabungan ini, disamping pembinaan juga untuk mengingatkan kembali peran sebagai bagian bangsa dalam bela bangsa di jajaran aparatur pemerintahan, khususnya di wilayah kecamatan.

“Dengan adanya upacara gabungan di kecamatan ini, yang mana peserta di ikuti oleh instansi yang ada di wilayah kecamatan diharapkan untuk kedepannya nanti pemerintahan di kecamatan khususnya Kecamatan Merapi Barat kedepan akan lebih baik lagi,” ujarnya.
Naskah / Photo (Iin)
Editor (Yadi)

Check Also

Melawan Hukum, PT. Bukit Asam Harus Bayar 100 Miliyar Pulihkan Lahan Rusak 13,65 Ha

Author : Son LAHAT, LhL – Pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu, pihak Penggugat LSM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO