Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PSHT CABANG LAHAT WISUDA RATUSAN WARGA BARU

PSHT CABANG LAHAT WISUDA RATUSAN WARGA BARU

LAHAT, LhL — Bupati Lahat. H. Aswari Rivai SE,didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, H. Nasrun Aswari SE.MM menghadiri acara Malam Wisuda Warga Baru di padepokan Persaudaraan Setiah Hati Terate Cabang Lahat Tahun 2016, yang digelar di Kelurahan Sari Bunga mas (Eks SP 6) Tansmigrasi Palm Baja, Kecamatan Kota Lahat, Senin (10/10} malam ini.

Malam ini, di Padepokan setiah hati terate perguruan pencak Silat ini hadir sejumlah gabungan dari beberapa wilayah yang akan mengikuti wisuda ini. Antara lain, dari Muara Enim, Pagaralam, Empat Lawang dan Lahat.

Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Drs. Masroni dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang Bupati dan Sekda Lahat yang sudah menghadiri acara pada malam wisuda warga baru ini.

“Pengesahan ini rutin dilakukan PSHT setiap tahun dan di setiap bulan, untuk mengesahkan anggota atau siswa baru yang sudah di didik selama satu tahun penuh. Baik fisik, mental, maupun kerohaniannya untuk menjadi warga PSHT. Alhamdulilah siswa baru PSHT ini banyak yang mengikuti dari Empat Kabupaten / Kota,” ujarnya

Baca Juga  13 PEJABAT TINGGI PRATAMA PEMKAB LAHAT RESMI DILANTIK

Selain itu, Ketua Umum PSHT Dr Ir. Muhammad Taufik, SH. MSc dalam sambutanya mengatakan, dengan di sahkannya warga baru PSHT ini, maka semua pendekar SH Terate diharap berperilaku dan berbudi luhur, agar dapat menjadi contoh dan membawa manfaat bagi masyarakat. “Tetaplah selalu menjaga persaudaraan, serta nama baik organisasi. SH Terate ini di didik untuk mandiri, baik secara pribadi maupun organisasi, ” katanya

Sementara Bupati Lahat, H. Aswari mengucapkan banyak terima kasih kepada perguruan PSHT yang telah mengundang ia dan sekda beserta rombongannya diacara ini.

“PSHT adalah organisasi besar dan mempunyai pengikut yang tersebar di seluruh Indonesia. Organisasi ini, dikenal cukup teladan yang mampu menyatukan seluruh kelompok dan elemen di masyarakat. Saya juga bangga PSHT ini banyak yang mengikutinya, setelah saya lihat ratusan anggota PSHT yang tersebar di lahat maupun di Sumatera Selatan. Diharapkan kedepan, mereka memiliki budi pekerti yang luhur, menjaga persatuan dan kesatuan, serta bisa selamat dunia akhirat,” ujarnya

Baca Juga  ALHAMDULILLAH..., 31.7 TON BERAS SEJAHTERA DIREALISASIKAN DI 3 KECAMATAN

H. Aswari juga mengakui, bahwa dirinya hobi dengan karate dan berolah raga. Ia juga mengakui, banyaknya jumlah pendekar SH Terate ini akan dapat ikut menjaga keamanan di daerah Lahat dan daerah mana pun juga.

“Terima kasih kepada warga PSHT cabang Lahat, yang telah ikut berperan dalam pembangunan di Kabupaten Lahat dalam menjaga keamanan di daerah ini, sehingga Lahat ini aman dan tentram tanpa adanya kerusuhan, serta perselisihan dan perpecahan, karena keamanan merupakan modal dalam suatu pembangunan di Lahat,” kata Aswari, yang keudian langsung diberikan baju khas PSHT.

Photo/Naskah : (PRIMA)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO