Home / HUKUM & KRIMINAL / POLISI JUGA MANUSIA, TIDAK PERLU DITAKUTI

POLISI JUGA MANUSIA, TIDAK PERLU DITAKUTI

MULU / KIMBAR, LhL – Sikap ksatria Polisi khususnya polisi sektor Kikim Barat dan Mulak Ulu Polres Lahat semakin nampak, sikap yang baik dan santun pun kian ditunjukan polisi di kedua sektor polres Lahat ini.

img-20161006-wa0002

Keinginan polisi untuk semakin dekat dengan masyarakat pun semakin ditunjukan oleh kedua polsek ini. Tidak hanya membantu membersihkan Masjid dan memberikan layanan hukum saja, kali ini kedua polsek tersebut terjun langsung ke masyarakat untuk membantu masyarakat pergi ke sekolah dan kebun.

Hal ini dilakukan bukan semata mata untuk mendapatkan simpati dari masyarakat saja, akan tetapi pihak kepolisian sektor Kikim Barat dan Mulak Ulu merasa ini sudah seharusnya dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman pada masyarakat sehingga kehadiran anggota polisi di tengah tengah Masyarakat benar benar bisa dirasakan secara nyata.

Baca Juga   Danramil Kota Agung Kawal Pelayanan Vaksinasi di Desa Geramat

Hal itu disampaikan langsung Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kapolsek Kikim Barat AKP Mursal Mahdi SE MM, menurut Mursal sudah seharusnya polisi berbuat sesuatu kepada masyarakat, agar kehadiran petugas benar benar dirasakan manfaatnya. “Seperti yang kami lakukan, hampir disetiap polsek di Lahat selain Strong Point kami mengantar anak-anak ke sekolah dan juga para petani yang hendak kekebunya,” ungkapnya.

Demikian pula yang dilakukan di wajah hukum polsek Mulak Ulu, hal serupa juga kerap terlihat. Dimana pihak kepolisian membantu masyarakat sebisa mungkin disegala bidang. Bahkan pihak Polsek siap mengantar sampai tujuan (sekolah/kebun)

Baca Juga   Ngaku Anti Pers, Ala Preman Kades Air Umban Ajak Wartawan Duel

Terpisah, Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK mengatakan, seluruh kegiatan positif untuk membantu masyarakat dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa membutuhkan dan memiliki dan menghilangkan rasa takut, terlebih pada saat ingin melaporkan kejadian dan berurusan apapun. “Polisi juga manusia, punya sifat kemanusiaan dan tidak perlu ditakuti, namun jika ada polisi yang nakal silahkan laporkan langsung ke Polsek terdekat atau langsung ke propam pres Lahat,” tegas Rantau.

 

 

Naskah (Yadi)
Photo (Humas Polres)

Check Also

Dinas PUCKTRP Mura Minim Pengawasan, Pembangunan RSUD Kurang Volume dan Denda Rp288 Juta

Author : AH MUSI RAWAS LhL – Pembangunan RSUD Musi Rawas yang belakangan ini diberi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO