Home / HUKUM & KRIMINAL / TAK HATI HATI, SOPIR TRUCK INI TABRAK ANGGOTA POLISI YANG SEDANG PATROLI

TAK HATI HATI, SOPIR TRUCK INI TABRAK ANGGOTA POLISI YANG SEDANG PATROLI

LAHAT, LhL – Diduga akibat mengendarai Dumptruck dengan ugal-ugalan, akhirnya terjadi kecelakaan lalulintas. Bahkan korbannya sendiri adalah anggota polisi yang bertugas di jajaran Polsek Merapi, yang tengah berpatroli dilapangan. Peristiwa ini terjadi kemarin pagi (4/9), sekira pukul 08.30 wib, dikawasan Desa Kebur, Merapi Barat.

Kejadian yang sempat menghebohkan masyarakat setempat ini, bermula saat korban Bripka Ahmad Erwansyah, yang seharinya juga menjabat sebagai Kasium Polsek Merapi mengendarai sepeda motor Yamaha dinas jenis Vixion, yang datang arah Desa Kebur usai berpatroli. Tiba-tiba, dari arah berlawanan datang sebuah dump truk batubara bernopol BG 8793 EC, dengan sopirnya yang belakangan diketahui bernama Sadarman (29), warga Desa Gedung Agung, Kecamatan Merapi Timur.

Baca Juga  Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat dengan Optimalkan Kerjasama Daerah

Kuat dugaan, sebelum terjadi peristiwa naas tersebut, truk yang dikendarai Sadarman melaju kencang, hingga di TKP akhirnya tak terkendali dan menabrak korban hingga terpental dan sempat tak sadarkan diri. Akibatnya, korban Bripka Ahmad Erwansyah mengalami luka parah dibeberapa bagian tubuhnya.

“Ai ngebut nian pak. Tadi truk itu sempat nak nyalip, hingga sedikit maling jalur dan menabrak motor hingga terpental,” kata seorang sumber yang meminta namanya disamarkan.

Akibat kejadian ini, korban Bripka Ahmad Erwansyah mengalami patah tulang bagian paha sebelah kanan, patah tulang jari tengah dan jari manis sebelah kanan, serta telinga sebelah kiri mengeluarkan darah. Sesaat setelah kejadian, langsung dilarikan ke RSUD Lahat, untuk mendapatkan pertolongan.

Baca Juga  POLRES LAHAT BERSAMA PEMKAB LAHAT APEL KESIAP SIAGAAN KARHUTLAH SEKALIGUS MUSNAHKAN MIRAS DAN PETASAN

“Kondisi korban lumayan parah, nampaknya mesti dirujuk ke Palembang,” tegas petugas RSUD Lahat terpisah.

Sementara, Kasatlantas, AKP Dani Prasetya SIk mengatakan, saat ini pengemudi dam dump truck sudah diamankan di Satlantas Polres Lahat, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Kita masih lakukan pemeriksaan terhadap pengemudinya”, ujar dia singkat.

Photo/Naskah : (Rustadi)

Editor                   : (UJANG, SP)

Check Also

Polres Pagaralam Ajak Masyarakat Nobar Semifinal U23 Indonesia Vs Uzbekistan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Polres Pagaralam mengajak masyarakat untuk nonton bareng (nobar) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO