Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KNPI LAHAT APRESIASI KINERJA BUPATI DAN POLRES LAHAT DALAM MEMBERANTAS PEKAT

KNPI LAHAT APRESIASI KINERJA BUPATI DAN POLRES LAHAT DALAM MEMBERANTAS PEKAT

LAHAT, LhL — Selama masa kepemimpinan Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, SE dan Kapolres Lahat, AKBP. Rantau Isnur Eka. SIK, Pol PP Lahat, TNI sangat agresif untuk memerangi berbagai tindakan kriminalitas dan penyakit masyarakat di jajaran wilayah hukum Polres Lahat. apa yang dilakukan Kapolres, Bupati Lahat dan jajarannya tidak hanya memberantas peredaran sejumlah penyakit masyarakat lainnya yakni miras, Narkoba, dan Cape remang – remang. Sehingga wilayah hukum Polres Lahat sangat kondusif.

Hal ini dikatakan Ketua DPD Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)
Kabupaten Lahat, Tanhar Efendi, SH yang dihubungi selasa (20/09). Menurutnya, informasi gencarnya operasi pekat yang dilakukan oleh Polres Lahat bersama Pemerintah Kabupaten Lahat untuk terus melakukan razia do setiap wilayah seluruh pelosok.

“ Tingkat ketertiban dan keamanan masyarakat hingga ke pelosok-pelosok wilayah hukum kabupaten lahat semakin baik. Ini menandakan Polres Lahat sudah rutin melakukan razia pekat. Saya berharap konsistensi ini bisa terus dijaga,” katanya.

Baca Juga  Hari Kedua Kunjungan UT Pusat, SALUT Lahat Terima Banyak Atensi

Dilanjutkan oleh Tanhar Efendi bahwa hal ini patut di contoh oleh semua komponen masyarakat Kabupaten Lahat secara keseluruhan mengingat pencegahan tindak kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh dari penyakit masyarakat. Ini harus kita didukung seluruh elemen masyarakat. Termasuk MUI Lahat yang harus turun tangan membina mental masyarakat serta dukungan Ormas Keagamaan dan sejumlah ormas serta Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Lahat lainnya untuk ikut membantu melakukan pengawasan di lapangan.

“Penyakit masyarakat tidak akan bisa dihapus total. Sehingga perlu peran serta semua kalangan dan elemen masyarakat. Mental masyarakat ini harus terus diperbaiki agar ke depan tidak ada lagi yang melanggar aturan. Khususnya miras menjadi tanggung jawab kita bersama, bukan saja oleh polres lahat, pemerintah daerah, para orang tua dan ulama tetapi menjadi tanggung jawab semua masyarakat kabupaten Lahat,” kata Tanhar

Baca Juga  BPBD Lahat Berikan Suplai Makanan, Kepada Warga Yang Melakukan Isolasi Mandiri

Disambung oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Lahat, yang juga selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lahat menyatakan bahwa.

“Pemuda Kabupaten Lahat mendukung penuh upaya kinerja Pemkab Lahat dan polres lahat dalam memerangi pekat serta meminalisir peredaran narkoba. Saya berharap kepada pemuda yang ada di kabupaten untuk tidak melakukan hal yang seperti narkoba, Miras, ugal ugalan dan pergaulan bebas ini sangat merusak diri kalian sebagai pemuda. Kalaian adalah penerus bangsa genersasi muda kabupaten lahat yamg maju dan cerda,” pesan Tanhar, Selasa (20/9).

Photo/Naskah : (Prima)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

Jum’at Barokah, Tim YM Berbagi Rezeki pada Masyarakat di Gunung Gajah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya jiwa sosial dan keinginannya untuk berbagi sesama umat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO