Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KEMENTERIAN AGAMA LAHAT, MENGELUARKAN KEBIJAKAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA

KEMENTERIAN AGAMA LAHAT, MENGELUARKAN KEBIJAKAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA

Author : Nurhidayah
LAHAT, LhL – Menciptakan Ibadah yang produktif dan bebas dari covid-19, Kementrian Agama kabupaten Lahat mengeluarkan kebijakan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1441 H, dalam pelaksanaan Shalat dan pelaksanan kurban.
Drs, H, Rusidi Dja’far, MM, Kepala Kementrian agama Lahat menyampaikan, agar Shalat Idul Adha dapat terlaksana dengan produktif dan aman dari covid 19, Kementrian Agama mengeluarkan kebijakan. Pelaksanaan Shalat hari raya Idul Adha1441  dapat dilaksanakan dilapangan dan semua masjid dengan syarat dengan melaksanakan prosedur protokol kesehatan.
“Dalam pelaksanan, setiap masjid harus menyediakan pengukur suhu tubuh ( termometer tembak), tempat cuci tangan dan sabun atau hand sanitizer, membawa sejadah sendiri serta menjaga jarak,” jelasnya, saat rapat koordinasi di oproom, Senin (6/7/20).
Lebih lanjut Rusidi Dja’far menjelaskan dalam hal pelaksanaan Kurban dapat dilaksanakan,  panitia penyemblihan kurban untuk tahun ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur
“Mekanisme pembagian daging kurban dimasa pandemi ini panitia harus mengantarkan daging kurban kepada penerima dari Rumah ke Rumah. Kakememenag mengajak masyarakat untuk menjalankan sesuai anjuran pemerintah dan protokol kesehatan covid – 19. Marilah kita secara bersama-sama Istighomah dalam menjalankan ibadah dalam kondisi pandemi seperti saat ini,” tutupnya.
Editor : Ron
Baca Juga  DPRD BAHAS LKPJ AKHIR MASA JABATAN BUPATI LAHAT DAN WAKIL BUPATI

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO