Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PUSKESMAS KOTA AGUNG SOSIALISASI PENCEGAHAN PENGOBATAN PENYAKIT KAKI GAJAH

PUSKESMAS KOTA AGUNG SOSIALISASI PENCEGAHAN PENGOBATAN PENYAKIT KAKI GAJAH

KOTA AGUNG, LhL – Dalam rangka acara pelatihan kader Pemberian Obat Pencegah Masal (POPM) penyakit kaki gajah hadir H.Ubaidillah tim dari DINKES, bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Camat Kota Agung di hadiri oleh Camat Kota Agung yang di wakili PLT dan seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kota Agung beserta Kader.
Acara ini di laksanakan oleh Puskesmas Kota Agung pada Selasa (20/10) pukul 09.00 Wib. Sampai dengan selesai.

Mengingat betapa pentingnya kesehatan untuk masyarakat, maka, dari itu Puskesmas Kota Agung  adakan penjelasan dan cara untuk mencegah penyakit kaki gajah bersama H.Ubaiddila Tim dari DINKES.

Baca Juga  Pj Bupati Lahat Diminta Evaluasi Tegas Camat dan Lurah "Bandel"

Achmad Fuad Kepala Puskesmas Kota Agung dalam sambutannya mengatakan, sengaja di undang Kepala Desa dan yang lain untuk menghadiri acara tersebut supaya bisa saling mengingatkan.

“Saya sengaja mengundang kalian supaya kita sama~sama tau bagai mana cara mencegah penyakit kaki gajah tersebut, dan jika kalian sudah tau kalian bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat yang lain, dan di sini ada H.Ubaiddilah tim dari DNKES yang akan menerangkan dan menjelaskan semuanya, saya harap ibu~ibu bisa mudah mengerti”, katanya.

Baca Juga  Jelang Pembukaan Porprov XIV Sumsel, Ini Pesan Bupati Lahat pada Atlet

H. Ubaidillah tim penjelasan dari DINKES berharap, Semoga setelah ini para kader bisa memberi tau masyarakatnya, dan semoga bisa memenuhi syarat cara meminum obat di depan petugas.

“Saya berharap semoga kedepannya para ibu kader dan yang lainnya bisa memberi tahu masyarakat di pos Desanya masing~masing dan menjelaskan aturan cara minum obat, karena sudah di terangkan tidak sembarang orang yang harus meminum obat pencegah penyakit kaki gajah tersebut”terangnya dengan harap saat di bincangi LhL.

Photo/Naskah : (MAN)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO