Home / HUKUM & KRIMINAL / SALUUUT..!!! POLSEK MERAPI BERHASIL MENGUNGKAP DAN MENGAMANKAN PELAKU PENCURIAN DISERTAI PEMBUNUHAN DI MERAPI

SALUUUT..!!! POLSEK MERAPI BERHASIL MENGUNGKAP DAN MENGAMANKAN PELAKU PENCURIAN DISERTAI PEMBUNUHAN DI MERAPI

MERAPI, LhL ­- Pelaku pencurian Dump Truck sekali gus pelaku pembunuhan yang terjadi pada hari Rabu tanggal 07 September 2016 pukul 02.30 wib, kini pelaku Curat (Pencurian dengan pemberatan) tersebut sudah ditangkap oleh pihak Polsek Merapi Barat Resort Lahat. Diketahui pelaku pencurian tersebut bernama Toni Perry Bin Hadi Sunarya (41), seorang pedagang dan merupakan warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Merapi Barat Kabupaten lahat.

Kejadian pencurian yang berhujung pada pembunuhan tersebut berawal saat pelaku mengambil Mobil dum truck no.pol: BG 8730 EC milik korban bernama Mirin yang sedang di parkir, kejadian tersebut sempat ketahui oleh korban, kemudian korban mengejar dan menaiki mobil tersebut pada bagian samping sebelah kanan, lalu diduga karena panik pelaku pencurian langsung menusuk korban pada muka bagian dekat mata, bagian dahi dan hidung sehingga kejadian naas tersebut merenggut nyawa korban pemilik Dump Truck tersebut.

Baca Juga  BERKAT BANTUAN POLISI JALAN DI PASAR INI AMAN DAN TERKENDALI

Diduga korban sempat melukai bagian kepala pelaku sehingga menyebabkan luka pada bagian kepala pelaku mengalami luka dan meneteskan darah, dengan bermodalkan bercak darah dan tetesan darah yang tercecer inilah akhirnya tim dari mapolsek Merapi berhasil mengikuti dan menangkap pelaku.

Kapolsek Merapi AKP Sopyan Hardeni mengatakan, setelah kejadian kapolsek beserta anggota menyisir tempat kejadian perkara untuk mencari pelaku yang diduga terluka, dan menyusuri bercak darah yang tercecer diduga milik pelaku, pada pukul 14.00 wib ditemukan bercak darah di depan pintu bengkel Indra, kemudian kapolsek beserta anggota mengepung bengkel tersebut dan membuka paksa pintu bengkel tersebut. “Kami mendapati seorang laki-laki diduga pelaku dengan luka di bagian kepala dan tubuhnya dan akhirnya tim Polsek Merapi berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku bernama Toni,”

Baca Juga  POLANTAS LAHAT AJARKAN SIKAP SALING MENGHARGAI SESAMA KEPADA ANAK-ANAK TK TIARA

Saat ini, kata Sopyan, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Merapi guna menjalani proses hukum yang berlaku. “Sememntara untuk pelaku sendiri sudah kita amankan di polsek Merapi, setelah data lengkap akan kita limpahkan ke Polres Lahat” tutup Sopyan.

 

Naskah / Photo (Iin)

Editor (Yadi)

Check Also

Hadiri Acara Ngunduh Mantu, YM Disambuat Antusias Masyarakat Desa Gunung Agung Merapi Barat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Calon Bupati Lahat 2024-2029 Yulius Maulana ST menghadiri undangan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO