Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DPD KNPI DAN BM-PAN LAHAT “NONGOL” DI ACARA WAYANGAN

DPD KNPI DAN BM-PAN LAHAT “NONGOL” DI ACARA WAYANGAN

LAHAT, LhL — Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Lahat dan Barisan Muda Penegak Amanah Nasional (BM. PAN), ikut hadiri acara wayang kulit dengan lakon atau judul semar bangun kayangan yang diselengarakan oleh Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) daerah Kabupaten Lahat di Desa Markatitama, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Sabtu (18/9) malam Minggu.

img-20160918-wa0006

Sebagai bupati Lahat, H. Aswari Rivai mengenalkan Ketua KNPI Kabupaten Lahat beserta rombongannya. “Saya mengajak mereka ke sini, untuk hadiri acara malam ini sekaligus mengajak mereka untuk bermasyarakat”, katanya.

Baca Juga  Bahas Isu Strategis, Bupati Lahat Terima Audensi Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Sedangkan Tanhar Efendi SH, selaku Ketua DPD KNPI Lahat didampingi oleh anggotanya saat ditanya mengatakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Lahat yang telah mengenalkan mereka dengan masyarakat desa sini.

“Kebetulan saya juga senang dengan seni wayang kulit ini. Kesenian ini adalah seni budaya bangsa indonesia, seni budaya adalah suatu segala sesuatu yang diciptakan manusia mengenai cara hidup berkembang secara bersama pada suatu kelompok yang mengandung unsur keindahan (estetika), secara turun temurun dari generasi ke generasi yang ada di indonesia,” ucap Tanhar

Baca Juga  PERBUB NOMOR 56/2015 HARUS DILAKSANAKAN

Photo/Naskah : (Prima)

Editor                   : (UJANG, SP)

 

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO