Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / HARGA KARET TAK BERANJAK, ALHAMDULILLAH ADA DANA DESA

HARGA KARET TAK BERANJAK, ALHAMDULILLAH ADA DANA DESA

KIMTIM LhL – Masyarakat Desa Cempaka Sakti SP 1 Trans Palang Baja Kecamatan Kikim Timur, saat ini sedang menikmati hasil dari dana desa (ADD) yang digelontorkan oleh pemerintah pusat, dengan harapan percepatan pembangunan di desa.

Sutris (41) salah seorang warga desa Cempaka Sakti yang mempuyai pekerjaan sebagai petani karet, ia merasa sudah sepantasnya berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan yang berupa dana desa.

Diakui Sutrisno, dirinya merasa cukup terbantu dengan dilibatkannya ia, oleh pemerinta desa setempat dalam pelaksanan pembangunan yang ada di desanya.

”Saya bersama masyarakat Desa Cempaka sakti SP 1 Trans Palang Baja ini, mersa sangat terbantu dengan telah diberikannya oleh pemerinta dana desa yang gunanya untuk membangun desa kami, sangatlah mendukung atas apa yang telah pemerintah berikan ke setiap perdesaan, karena dengan adanya pembangunan di setiap pedesan pada setiap tahunnya, maka itu sangatlah membantu bagi masyarakat yang sama seperti saya,” ungkap Sutris.

Baca Juga  Ketua PKK Lahat : Wujudkan Kabupaten Layak Anak, Ini Tugas Kita Bersama

Ditambahkan lagi oleh Sutris, pembangunan di desa tempatnya berdomisili sangatlah membantu  perekonomian bagi mereka, apalagi masyarakat yang mempunyai pekerjaan yang sama seperti dirinya.

“Apa lagi kepala rumah tangga yang sama seperti saya sebagai petani karet, hal ini pun kami sampaikan karena kami petani karet sangatlah merasakan  keuntungan ikut sertanya kami dalam pelaksanaan pembangunan ini, dan kami juga mengingat harga karet yang cukup menurun, jadi lebih baik kami ikut bekerja dalam pelaksanaan pembangunan yang ada di desa kami saat ini,” ujar Sutris.

Sementara itu, Jarwo (52) selaku perangkat desa / Kasi Pembangunan dan juga bersama perangkat lainnya, Jarwo mengatakan bahwa ia bersama perangkat lainnya serta melibatkan seluruh warga yang diikutsertakan dalam pelaksanaan pembangunan yang ada di desa, Jarwo pun menambahkan setelah diterimanya dana desa beberapa bulan yang lalu oleh bendahara desa, maka mereka melaksanakan atau menerapkan dana desa tersebut sebagai mana mestinya.

Baca Juga  PEMDES DESA CECAR VS PT.PCM BERSINERGI REHAP JALAN BPM

”Kami perangkat desa beserta masyarakat telah melaksanakan pembangunan yang ada di desa kami, diantaranya pembangunan pada termin pertama ini adalah, siring pembuangan limbah / Sepal – pengerasan jalan di setiap gang dan cor beton, dan alhamduliah pekerjan bangunan bangunan tersebut saat ini sudah mencapai 60 persen pada termin pertma ini,” tukas Jarwo selaku Kasi pembangunan desa.

Naska / Photo (Sonny)
Editor (Yadi)

Check Also

Hadiri Undangan, Ribuan Masyarakat Cecar Sambut Kehadiran Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Calon Bupati Lahat 2024-2029, Yulius Maulana, ST didampingi Ketua …

SMM Panel

APK

Jasa SEO