Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / SMA NEGERI 1 KIKIM TENGAH BUTUH PERBAIKAN

SMA NEGERI 1 KIKIM TENGAH BUTUH PERBAIKAN

KIMTENG, LhL – SMA Negeri 1 Kikim Tengah saat ini sangat butuh perhatian dari pihak pemerintah, dinas pendidikan khususnya. Pasalnya, bangunan sekolah tersebut sudah sangat mengkhawatirkan bagi siswa pada saat mau melakukan aktifitas belajar mengajar.

Hal ini disampaikan oleh para guru yang sedang mengajar, mereka mengatakan bahwa mereka ingin memperbaiki gedung sekolah tempat mereka bekerja sebagai guru. Hal itu mereka katakan, lantaran melihat kondisi fisik sekolah mereka yang saat ini sudah mulai rapuh. Maka dari itu mereka sangat meharapkan kiranya pemerintah dapat memberikan berupa bantuan untuk memperbaiki gedung sekolah mereka.

IMG_20160905_091550

Kondisi ini pun terlihat disaat salah seorang guru memberikan informasi mengenai beberapa banguan yang telah rusak atau hancur, salah satunya langit langit atau pelapon yang ada diruangan sekolah tepatnya. Maka dari itu, mereka sangatlah mengharapkan bantuan dari pemerintah khususnya.

Baca Juga  Diduga Timbun BBM, KY Dibekuk Sat-Reskrim Polres Lahat

Salman S. Pd, (32) selaku guru dan sekaligus mewakili kepala sekolah,  dirinya dan para guru lain sangatlah mengharapkan perbaikan bagi sekolah mereka, mengingat kondisi bangunan gedung sekolah tempat mereka melakukan aktifitas mengajar yang saat ini sudah mulai rapuh, dan suda layaknya untuk di perbaiki.
“Namun karena terbatasnya dana kami, maka kami selaku guru disini hanya bisa mengharapkan kiranya pemerintah dapat memberikan bantuan bagi gedung sekolah kami, ” ujar Salman sembari terseyum.

Baca Juga  PENGABDIAN TERAKHIR DINAS DI LAHAT, KAPOLRES BEKUK PELAKU CURAT

Sementara itu, Fauzi (38) selaku keamanan / satpam sekolah, ia menambahkan, bahwa mereka sangat lah membutuhkan sebuah rumah ibadah atau musolah, agar mereka dapat bersama sama melakukan ibadah berjama’ah. Oleh sebab itu, Fauzi manyampaikan hal yang sama utuk pembangunan musolah. “Saya selaku keamanan sekolah ini, sangatlah mengharapkan kiranya pemerintah dapat mewujudkan apa yang telah kami harapkan, karena itu sangatlah membantu bagi kami, dan kiranya nanti telah diperbaiki dan telah dibangunkannya sebuah musolah, maka kami tak perlu lagi pergi keluar lingkungan sekolah untuk mengerjakan ibadah,  ” ucap Fauzi.

By : Memaul Kikim Area
Naskah/photo : (Sonny)
Editor : (Nopiriadi)

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO