Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / MELALUI UPACARA BENDERA SEMANGAT NASIONALISME SISWA DITEMPAH

MELALUI UPACARA BENDERA SEMANGAT NASIONALISME SISWA DITEMPAH

MERAPI TIMUR, LhL – Seperti biasa, setiap hari senin, semua sekolah mulai dari SD sampai SMA melaksanakan upacara Bendera, yang tujuannya untuk melatih anak belajar mencintai bangsa dan negara dengan semangat nasionalisme dan melatih para siswa dalam hal disiplin seperti dalam hal tepat waktu untuk mengikuti upacara bendera.

IMG-20160905-WA0007

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 07 Merapi Timur Nurlela Hayati Spd mengatakan, Upacara Bendera merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari senin yang bertujuan untuk melatih anak agar kedepannya mereka terbiasa dengan hidup disiplin baik itu disiplin waktu maupun disiplin masuk sekolah seperti tidak terlambat dalam mengikuti upacara  Bendera.

Baca Juga  BERBELASUNGKAWA, MARWAN MANSUR LAYAT KE RUMAH DUKA

“Dengan adanya upacara Bendera ini diharapkan semua siswa disiplin untuk mengikutinya, diharapkan nantinya agar dapat bergantian mendapatkan tugas dalam Upacara Bendera tujuannya agar setelah tamat sekolah mereka terbiasa dan tidak asing lagi sebab mereka sudah terlatih dari Sekolah Dasar (SD),” terangnya.

IMG-20160905-WA0004

 

Disisi lain, Rustiana Spd mengatakan selain menerapkan disiplin waktu agar tidak terlambat datang ke sekolah mereka juga mengajarkan untuk menjaga kebersihan baik itu dilingkungan sekolah maupun kebersihan dalam berpakaian agar terlihat bersih dan rapih.

“Dengan adanya disiplin disertai kebersihan baik itu dilingkungan sekolah maupun kebersihan dalam berpakaian yang tujuannya untuk melatih siswanya agar belajar hidup bersih dan sehat sebab ada pepatah mengatakan kebersihan sebagian dari pada iman,” ujarnya.

Baca Juga  HERMAN DERU HADIRI PERESMIAN ANGKUTAN BATUBARA PT. SMS

Selain itu, Menurut Hen ayah dari salah seorang siswa SD tersebut menyatakan, senang dengan kegiatan seperti upacara ini. Karena dirinya menilai selain mendisiplinkan para siswa upacara bendera ini juga wujud dari semangat nasionalisme dan cinta tanah air dan bangsa. “Melalui Upacara inilah nasionalisme siswa bisa dibentuk” ungkapnya.

 

By : (Memaul Merapi Area)
Naskah/Photo : (Iin)
Editor : (Iin)

Check Also

Kedatangan Keluarga Yulius Maulana Disambut Hangat Tokoh Masyarakat Merapi

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan…, ketika keluarga besar Yulius Maulana, ST (YM) menyambangi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO