Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / DENGAN ADD, SIRAH PULAU TERUS PERCANTIK DIRI

DENGAN ADD, SIRAH PULAU TERUS PERCANTIK DIRI

MERAPI TIMUR, LhL – Di bawah kepemimpinan Jondriadi sebagai Kepala Desa (Kades), Desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur terus perbaiki lingkungan desanya dengan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD), untuk ADD tahun ini dialokasikan pada kegiatan pembangunan jalan setapak dan parit (saluran air).

P_20160901_132637(1)

Kades ini mengatakan, terkait masalah jalan setapak yang berlokasi disekitar masjid saat ini sudah rapih pengerjaannnya dan sudah dapat difungsikan sesuai kegunaannya, sekarang ini pihaknya fokus dengan pembuatan saluran air seperti got / parit yang berlokasi disekitar masjid Al-Fallah, tujuannya adalah untuk melancarkan pembuangan air agar tidak menggenangi lokasi masjid apabila saat hujan lebat, nantinya air  hujan tersebut di alirkan ke siring / got supaya halaman sekitar masjid tidak banjir.

Baca Juga  "Main" Narkoba, 5 Orang Diringkus Polres Lahat

“Kami sangat bersyukur dengan adanya dana ADD ini dapat membangun fasilitas desa seperti jalan setapak dan saluran pembuatan air berbentuk got / parit di sekitar masjid desa kami, tujuannya yaa untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

Disisi lain Isman, salah seorang pekerja bangunan mengatakan, got / siriparitng yang sedang dikerjakan ini nantinya akan disalurkan ke masjid, tujuan agar air sisa pembuangan dapat dialirkan dan di buang melalui got / parit tersebut.

Baca Juga  Ingin "Ngaleh Ase", Emak Emak Merapi Dukung Yulius Maulana Calon Bupati Lahat Priode 2024–2029

“Dengan dibikinnya got / parit tersebut, diharapkan air hujan ataupun sisa bekas air wudhu dapat di salurkan kesini, agar tidak tergenang lagi halaman disekitar masjid kami,” pungkasnya.

By                         : (Memaul Merapi Area)

Naskah/Photo   : (Iin)

Editor                  : (Yadi)

Check Also

Ingin “Ngaleh Ase”, Emak Emak Merapi Dukung Yulius Maulana Calon Bupati Lahat Priode 2024–2029

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Serunya suhu tahun politik jelang Pilkada Lahat Tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO