Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Selatan / KHAWATIR KAKI GAJAH, PUSKESMAS MERAPI SELATAN ADAKAN SOSIALISASI

KHAWATIR KAKI GAJAH, PUSKESMAS MERAPI SELATAN ADAKAN SOSIALISASI

MERAPI SELATAN, – Puskesmas perangai mengadakan sosialisasi penyakit kaki gajah untuk masyarakat sekitar ar, pesertanya berasal dari kepala desa (Kades), sekretaris desa (Sekdes), kader posyandu dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Perangai memadati aula puskesmas Perangai menghadiri program sosialisasi penyakit kaki gajah digelar di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) perangai, Senin (29/8).

IMG-20160829-WA0014

Kepala puskesmas Darwis Skm mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini dalam upaya mengantisipasi penyebaran penyakit kaki gajah, sekaligus meminta dukungan dan peran aktif sebagai elemen dan komponen yang ada di desa se Kecamatan Perangai agar mensukseskan acara ini.

Baca Juga  WABUP LAHAT MINTA DINAS PUBM SEGERA MENGAMBIL TINDAKAN

“Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memberikan bentuk edukasi terkait dampak penanganan, pencegahan, hingga penularan penyakit kaki gajah kepada masyarakat, sehingga mereka mampu menerapkan ke warga desanya,” terangnya.

Sementara itu, Heri Yulianto Sekretaris Camat (Sekcam) Merapi Selatan mengatakan, dia sangat mendukung program ini dengan adanya sosialisasi penyebaran penyakit kaki gajah di harapkan masyarakat Desa Perangai terbebas dari penyakit ini.

Baca Juga  SEMBARI BAYAR NAZAR, BUPATI DAN WABUP LAHAT SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT MERAPI SELATAN

“Program pemerintah ini harus di dukung apalagi untuk kepentingan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk mencegah penyakit ini, agar masyarakat terbebas dari penyakit kaki gajah, pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati, jadi marilah kita sama-sama mencegah penyakit ini,” terangnya.

 

By : ( Memaul Merapi Selatan)
Naskah : (Iin)
Photo : (Iin)
Editor : (Yadi)

Check Also

Pj Bupati Lahat Hadiri Musrenbang RKPD Lahat 2025 Merapi Area

Author : RIO P LAHAT – PJ. Bupati Lahat Muhammad Farid S. STP. M. Si …

SMM Panel

APK

Jasa SEO