Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / JEME MULAK GHULE BANTUAN MULAN IKAN NGAK ALAT JAGENYA

JEME MULAK GHULE BANTUAN MULAN IKAN NGAK ALAT JAGENYA

MULAK ULU, LhL – Dalam rangka pelepasan bibit  ikan dan pemberian alat penjagaan berupa jas hujan, senter dan sepatu di 2 desa dalam Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat yang langsung di terima Rabu (24/8).  Acara ini di hadiri langsung oleh lr. Agustia Budiman MM dan jajarannya, Camat Mulak,Ulu, Dandramil, Kapolsek, dan para Kades yang ada di Kecamatan Mulak Ulu beserta masyarakatnya.

IMG-20160824-WA0013

Dalam hal ini, bibit ikan yang telah di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat kepada 2 desa yaitu Desa Keban Agung dan Desa Padang Bindu, Kecamatan Mulak Ulu. Bibit ikan yang akan di terima oleh 2 desa tersebut, berjumlah 20 ribu dan jenis ikan Mujair dan ikan Mas. Bibit ikan ini akan di bagi 10 ribu per desanya, dan akan di lepaskan di Sungai  Mulak, Desa Keban Agung dan Desa Padang Bindu.

Baca Juga  Paskibra SMAN 1 Mulak Ulu Sukses Menampilkan Formasi 78 di HUT RI 2023

Miharta, SE, Selaku Camat Mulak Ulu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak atas penghargaannya dan atas bantuan yang telah di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat, di 2 desa yang ada di Kecamatannya.
“Saya ucapkan terimah kasih banyak, dan ini adalah penghargaan yang setinggi~tingginya bagi kami. Dimana 2 desa ini yang telah mendapatkan bantuan bibit ikan, untuk kemudian di lepaskan di air sungai Mulak”, ucapnya.

IMG-20160824-WA0015

Dia juga berharap, semoga kedepannya agar masyarakat bisa menjaga Sungai Mulak tersebut. Sampai nanti bisa mendapatkan hasilnya. “Jagalah air sungainya dengan baik, apalagi peralatan untuk penjagaan juga di bantu, dan sudah di berikan langsung kepada masyarakat”, katanya dengan harap.

Baca Juga  USBN SMA.N 1 MULAK ULU BERJALAN LANCAR

Selain itu, Ir. Agustia Budiman MM. selaku Kepala Dinas Perternakan dan Perikanan mengatakan, selamat untuk Desa keban Agung dan Desa Padang Bindu, yang sudah mendapatkan Bibit ikan beserta peralatan penjagaannya. Semoga masyarakat dapat menjaganya dengan baik. “Jagalah bibit ikan yang telah di berikan untuk kalian dan itu juga berkat dari Bupati kita, yang telah memberikan bantuan bibit ikan tersebut. Semoga kedepannya masyarakat bisa rutin menjaganya dan menghindari alat penangkapan ikan yang terlarang”, pungkasnya. (MAN)

Photo/Naskah : (MAN)

Editor                : (UJANG, SP)

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO