Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / PETIKAL BARU LEKATKAN ADD UNTUK 570 METER JALAN SETAPAK

PETIKAL BARU LEKATKAN ADD UNTUK 570 METER JALAN SETAPAK

KIKIM TIMUR, LhL – Sepajang 570 meter jalan setapak menuju berbagai arah sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa Petikal Baru, sedang dilaksanakan pembangunnya.

Kepala Desa Petikal Baru Sudihan (51) yang sudah dua kali menjabat sebagai kepala desa di desanya tersebut menyampailkan, sebagai masyarakat Kikim dirinya senang atas pembangunan ini. “Saya dan masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah karena dengan adanya ADD ini sangat membantu pembangunan di desa kami ini.” ujarnya dengan ramah.

IMG_20160823_132904

Lebih lanjut Sudihan menuturkan, pembangunan dari Add benar-benar dirasakan masyarakat manfaatnya, karena dengan adanya ADD ini, masyarakat bisa ikut menikmati uang dengan jalan mengambil upahan angkut matrial, upahan gali, upahan bekerja harian dan lain-lain sebagainya, sehingga bisa memenuhi kebutuhan rumah tangganya, ditambah lagi saat ini harga getah karet yang hanya kurang lebih sekitar Rp.6.500 saja perkilonya. “Banyak warga masyarakatnya yang ikut mengambil upahan harian dalam pelaksaan pembangunan ADD tahun 2016,” terangnya.

Baca Juga  BERSAMA-SAMA TINGKATKAN KEMAJUAN PENDIDIKAN DI MUSI RAWAS

Adapun jalan setapak yang di bangun di desanya, Sudihan menjelaskan kepada para wartawan, cukup banyak jalan setapak yang dibangun di desanya kali ini. “Jalan setapak yang kami bangun pada termin ini adalah, Ke Pemandian umum, Kerumah-rumah warga yang sulit terjangkau, jalan-jalan yang menuju gang, bahkan jalan setapak yang menuju ke Lapangan Bola Volly.” Jelasnya.

Baca Juga  DILANTIK LAGI, ADA JABATAN YANG BELUM PAS ESELONNYA

IMG_20160823_132928

Salah seorang warga Desa Petikal Baru Adamiri (68) mengaku kepada wartawan, dirinya jadi ada penghasilan dengan ikut bergabung pada pembangunan yang ada sebagai buruh.

“Saya sangat senang dengan adanya bantuan dari Pemerintah melalui Dana Desa ini,karena kami sebagai warga masyarakat bisa menikmati langsung dengan di libatkannya dalam bekerja dengan bentuk upahan harian” tukas Adamiri.
By : (Mema’ul Kikim Area)
Naskah : (Akbar)
Photo : (Hastuti)
Editor. : (Nopiriadi)

Check Also

Rembuk Stunting Desa Air Sulau Membahas Usulan Desa Untuk Menangani Stunting Tahun 2024

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Dalam upaya untuk menangani masalah stunting di wilayahnya, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO