Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / UPACARA BENDERA HUT RI DI MERAPI BERLANGSUNG KHIDMAD

UPACARA BENDERA HUT RI DI MERAPI BERLANGSUNG KHIDMAD

MERAPI TIMUR, LhL – Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-71 Tahun 2016 Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di lapangan SMPN 1 Merapi Timur Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur berlangsung dengan khidmat yang menjadi pembina Upacara Camat Merapi Timur Gerimis Palo, pada upacara kemerdekaan tersebut peserta upacara mulai dari pegawai negeri sipil, perangkat Desa, siswa SD, SMP, SMA, Security,  se-kecamatan Merapi Timur, pemimpin upacara Eko Suparyoto koramil 405-02 kecamatan Merapi, serta para petugas dari koramil dan polsek kecamatan Merapi.

IMG-20160817-WA0012

Upacara HUT RI Tanggal 17 Agustus, merupakan wujud nyata penghargaan terhadap pengorbanan para jasa pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga  SMPN I MERAPI LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Camat Merapi Timur Gerimis Palo mengatakan, pelaksanaan HUT kemerdekaan RI Tahun 2016 berjalan aman dan lancar puncak peringatan di pusatkan di lapangan SMPN 1 Merapi Timur menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI.

“Sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan puncaknya hari ini, upacara melibatkan seluruh elemen masyarakat, pegawai negeri sipil, Guru, ormas, Security, siswa SD, SMP dan SMA,” kata camat usai pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi.

Baca Juga  JALAN MENUJU LAHAN PARKIR MASJID AL FALLAH SUDAH MULAI DIKERJAKAN

IMG-20160817-WA0009

Gerimis Palo menegaskan, bersama Tripika lain jauh-jauh hari telah menghimbau masyarakat agar berpartisipasi memeriahkan HUT kemerdekaan RI, diantaranya dengan menggelar perlombaan bernuansa 17-an dan memasang Bendera serta umbul-umbul dipinggir jalan serta disetiap rumah.

“Kegiatan itu dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke-71 Tahun dengan semangat hari jadi bangsa ini, maka kita harus terus giat mengisi kemerdekaan hal yang paling penting bagaimana mengisi kemerdekaan, menjaga persatuan kesatuan, dan membangun daerah agar lebih baik untuk kedepannya,” pungkasnya.

 

 

Naskah / Photo (Iin)

Check Also

Tagline “Ngaleh Ase” Kian Seru, PPL Merapi Bersatu Deklarasikan Dukungan pada Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Di sela-sela kegiatan sosialnya dalam membagikan beras sebagai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO