Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / PANJAT PINANG, KARANG TARUNA VS BAPANG BUDAK DESA MERDUE

PANJAT PINANG, KARANG TARUNA VS BAPANG BUDAK DESA MERDUE

PAGAR GUNUNG, LhL – Sehubungan dengan memperingati HUT Kemerdekaan yang ke 71 tahun 2016, masyarakat di desa desa, pun telah melakukan berbagai macam kegiatan dan perlombaan.

IMG-20160817-WA0058

Di Desa Mardue, Kecamatan Pagar Gunung misalnya, tampak masyarakat desa tersebut dengan kompaknya mengadakan sejumlah kegiatan perlombaan, guna memeriahkan HUT kemerdekaan (RI) yang ke 71 tahun 2016 ini.

IMG-20160817-WA0056

Adapun perlombaan yang di adakan langsung oleh masyarakat Desa Meradue ini di antaranya, lomba makan kerupuk yang diikuti oleh anak~anak. Ada juga lomba kelereng dan lain lain. Namun yang satu ini lomba panjat pinang, yang di lakukan oleh bapak~bapak Desa Mardue, yang sudah mempunyai istri bersaing dengan karang taruna putra Desa Mardue tersebut.

Baca Juga  WALAU ADD TELAT, NAMUN TETAP SEMANGAT MEMBANGUN DESA

IMG-20160817-WA0059

Menurut Jonidi (43), selaku Kepala Desa Mardue ia telah merencanakan acara yang bersifat menghibur masyarakat ini, jauh hari sebelumnya. Dikatakannya, acara berbagai lomba ini juga sesuai dengan permintaan masyarakat. “Memang setiap mempringati hari Kemerdekaan 17 Agustus, Desa Kami melakukan perlombaan seperti ini, sekaligus untuk menghibur masyarakat dan para anak~anak desa ini”, katanya.

Kedepannya, kata dia. Pihaknya akan terus mengadakan perlombaan yang seperti ini bisa di lakukan lagi, di peringatan HUT RI seperti ini nantinya.
“Semoga saja nanti ada rezekinya, dan saya akan mengadakan acara perlombaan lagi di tahun baru. Semoga tidak ada hambatan, dan halangan apapun”, harapnya lagi Rabu (17/8).

Baca Juga  HABIS STOK, DISPORA LAHAT BELUM BISA BANTU BOLA VOLLY KT DESA MERINDU

Tak hanya itu, ada Guntur (22) juga selaku pengurus karang taruna menerangkan, bahwa dirinya sangat bangga akan adanya perlombaan yang telah digelar oleh Kadesnya, setidaknya Desa Mardue bisa seperti desa desa lainnya. “Saya sangat bangga akan adanya perlombaan ini, Apa lagi ini kan memptingati HUT Kemerdekaan Negara kita 17 Agustus, Dan juga setidaknya Desa kami tidak ketinggalan akan kegiatan seperti yang ada di Desa lain”, terangnya Guntur.

Photo/Naskah : (MAN)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

BUPATI DAN WABUP SHOLAT JUM’AT BERSAMA MASYARAKAT DESA KARANG AGUNG

Author : Jang LAHAT, LhL – Usai menghadiri kegiatan silaturahmi di halaman Kantor Camat Pagar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO