Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / ANTISIPASI MARAKNYA NARKOBA, WARGA DAN DEWAN MINTA BNN SEGERA DIBENTUK

ANTISIPASI MARAKNYA NARKOBA, WARGA DAN DEWAN MINTA BNN SEGERA DIBENTUK

LAHAT , LhL – Masih belum dibentuknya Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) menuai kritikan banyak pihak, baik itu masyarakat umum bahkan hingga ke dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD). Kondisi ini memang jika dikaitkan dengan kondisi belakangan, terkait peredaran narkoba, sudah semakin parah dan membahayakan.

Hal Ini seperti dikemukakan oleh Kiki (43), salah satu warga Lahat. Menurutnya, dibanyak wilayah, memantau berita, memang kondisi peredaran narkoba sudah sangatlah memprihatinkan. Banyak sekali, bentuk atau pun modus peredaran barang ‘haram’ itu menjamah lapisan masyarakat, tanpa melihat status sosialnya. “Bahkan, anak-anak sekalipun saat ini dikhawatirkan begitu rentan jadi korban peredaran narkoba. Ini sudah begitu gawat dan harus ditindak,” ungkap Kiki.

Baca Juga  PEMUDA PANCASILA MPC LAHAT GALANG DANA UNTUK LOMBOK

Kondisi sedikit aneh memang terlihat. Menurutnya, diwilayah yang seluas Lahat, jika dibanding Empat Lawan atau Pagaralam, justru BNNK sampai saat ini masih belum terbentuk, itu jelas menuai tanda tanya publik. “Parahnyo lagi, ini infonya ada kesan pembiaran dan justru seperti sengaja tidak diseriusi proses pembentukannya. Disinilah yang sangat kami sesalkan, ado satres narkoba di Polres, tapi ngapo peredarannyoi masih tinggi bae,” ujarnya lagi.

Di lain pihak, Wakil Ketua I DPRD Lahat, Drs Farhan Berza MM mengatakan, pihaknya begitu sependapat, jika BNNK Lahat bisa secepatnya dibentuk dalam waktu dekat. Selain memang kondisi wilayah Lahat dianggap sudah sangat layak, kekhawatiran akan bahaya narkoba juga sudah semakin memprihatinkan. “Kami juga akan terus rekomendasikan dan mendesak ke Pemkab Lahat, agar BNNK bisa segera dibentuk. Ini juga semata demi kepentingan bersama,” ucap Farhan.

Baca Juga  KOKAM PADANG BINDU SIAP KAWAL ULAMA DAN MASJID YANG ADA DISEKITAR

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka SIk diwawancarai terpisah juga mengaku sangat mendukung rencana yang ada. Jika BNNK nanti sudah dibentuk, diisi dengan orang-orang yang profesional, pergerakan dinamis dimasyarakat, dengan rentan bahaya semua jenis narkoba juga akan lbih mudah dipantau dan diberanguskan. “Ya, benar. Perkembangan Narkoba kian hari kian memprihatinkan, jadi mutlaklah dibutuhkan suatu lembaga pengawasan dan pemberantasnya. Kami Polres Lahat akan siap memberikan dukungannya,” kata Rantau menegaskan.

Photo/Naskah : (RUS)

 

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO