Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / SATLANTAS POLRES LAHAT, SIAPKAN 9 POS PENGAMANAN ARUS MUDIK

SATLANTAS POLRES LAHAT, SIAPKAN 9 POS PENGAMANAN ARUS MUDIK

LAHAT, LhL – Memasuki H-9 pra hari raya (Lebaran) Idul Fitri 1437 H tahun 2016 ini. Pihak Satlantas Polres Lahat  bekerjasama dengan dinas perhubungan Kabupaten Lahat, mendirikan sebanyak 9 Pos komando (Posko) pantau serta giat melakukan operasi ramadhaniyah arus mudik.

“Tentunya, kita menyediakan 2 Pos Pelayanan dan 7 Pos Pantau pada operasi ramadhaniyah ini. Jadi berjumalah Sembilan Pos, ini demi stabilitas arus kendaraan pemudik,” Demikian sisa pasukan oleh Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka, SIK melalui Kasatlantasnya AKP Dani Prasetya, SIK, pada Senin.(27/6).

Di 9 lokasi Pos Pelayanan ini, imbuh Dani. Akan dijaga secara bergiliran oleh Anggota dari POLRI, TNI, Satpol PP dan Dinkes, yang disiapkan untuk melayani pos-pos di sejumlah tempat yang telah ditentukan. “Nah untuk waktunya, 9 Pos Pantau dan Pos Pelayanan ini, akan dijaga selama 14 hari. Mulai dari H-7 dan H+7 hari, atau 7 hari sebelum plus sesudah lebaran serta dibuatkan rest area atau tempat istirahat bagi warga yang melakukan mudik  di pos-pos pwlayanan”, terang dia.

Baca Juga  WARGA DIHIMBAU, SEGERA URUS KENDARAANNYA YANG TERJARING RAZIA

Dilanjutkan Dani, berdasarkan pendataan. Terdapat beberapa titik rawan kecelakaan maupun rawan longsor dan kriminalitas. Untuk itu, katanya. Bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan motor maupun mobil pribadi. “Pihak kita juga akan segera melakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas disetiap titik rawan, atau setidaknya memasang sepasang semacam baleho dan spanduk. Kami harap para pengguna jalan berhati-hati saat melintas di sejumlah trik rawan tersebut”, katanya, lagi.

Baca Juga  Pusat Kuliner Lahat Resmi Dibuka Bupati Cik Ujang

Dani menghimbau agar para pemudik selalu berhati hati di perjalananan, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan  “Bisa dengan cara kita kurangi kecepatan saat mengendara. Kalau memang susah merasa gantuk, maka bisa istirahat dulu di rest area dan pos-pos pelayanan yang ada”, pesan Dani.

Photo/Naskah : (UJANG, SP)

Check Also

Jum’at Barokah, Tim YM Berbagi Rezeki pada Masyarakat di Gunung Gajah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya jiwa sosial dan keinginannya untuk berbagi sesama umat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO