Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / USAI PESTA PANEN, PETANI TANJUNG TEBAT KEMBALI BERTANAM

USAI PESTA PANEN, PETANI TANJUNG TEBAT KEMBALI BERTANAM

TANJUNG TEBAT, LhL – Dengan telah selesainya panen padi  abu para petani di Desa Air Dingin, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, petani sawah ini, pun kembali lagi giat untuk melakukan bercocok tanam padi.

IMG-20160622-00646

Kegiatan bercocok tanam ini, tidak lain hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga untuk jari hari kedepannya, Meskipun sekarang masih dalam proses penanaman para petani terus bersemangat untuk merawat dan menjaga hingga nanti panen.

Baca Juga   Forkopimcam Mulak Ulu Monitoring Pembangunan Gedung Serbaguna di Desa Mengkenang dan Lawang Agung

IMG-20160622-00648

Dina (34) petani sawah yang sebentar lagi hendak mau melakukan bercocok tanam padi di sawahnya mengatakan, Sebentar lagi akan bercocok tanam padi semoga lancar dan bibit padinya tumbuh dengan subur dan baik. “Hari ini kami mengamburkan dulu uni (bibit) padi di tengah sawah kami, Dan besok kami akan melakukan bercocok tanamnya, Semoga kedepannya padi bisa tumbuh subur dan baik”, kata Dina di bincangi LHL, Jum’at (24/6).

Baca Juga   HINDARI PUNGLI, CAMAT MULAK ULU AJAK KADES, SEKDES DAN PEGAWAINYA TANDA TANGANI PERNYATAAN

Dina dan petani mengucapkan rasa  syukur, karena sebelum dia melakukan bercocok tanam padi, Sawah mereka tidak kekurangan mata air sehingga sekarang bisa dengan cepat melakukan bercocok tanam padi. “Alhamdulilah setelah panen sawah kami tidak kekurangan mata airnya, Sampai saat ini kami bisa melakukan bercocok tanam padi”, ucapnya.

Photo/Naskah : (MAN)

Check Also

PPK Kecamatan Mulak Ulu Lantik 308 KPPS Pemilu Tahun 2024

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman kantor camat Mulak Ulu, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO