Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Penyerahan BLT- DD di Empat Desa

Forkopimcam Mulak Ulu Saksikan Penyerahan BLT- DD di Empat Desa

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL- Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STTP, MM, menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat hari ini Jum’at (18-12-2020) di empat desa. Penyerahan BLT-DD oleh pemerintah desa saat ini adalah BLT-DD terakhir di tahun 2020. Oleh sebab itu Camat Mulak Ulu didampingi Kanit Binmas Bripka Andi Maulana, Babinkamtibmas Aipda Agustiawan, Kanit Reskrim Andi Lichori, Babinsa Koramil 405/09/KA, Pelda Leo Raja Sirait, Serda Muhamad Sumadi, Kasi Ekobang, Omiati Amd,
Pendamping Desa (PD) Perangkat Desa dan BPD.

Penyerahan BLT-DD sebesar Rp 300,000;/ bulan dari pemerintah untuk penanggulangan covid-19 tersebut wajib dikawal penyerahannya dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Karena dana tersebut sebagai pemulihan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Seperti yang diungkapkan Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STTP MM, saat menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada masyarakat, beliau selalu berpesan agar dana bantuan sosial dari pemerintah pusat melalui dana desa tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok dalam rumah tangga.

“Kami tekankan pada masyarakat agar dana ini tidak salah kegunaannya,”harapnya.

Baca Juga  HINDARI KEBAKARAN HUTAN, POLSEK MU HIMBAU PETANI BERHATI HATI

Masih kata Elsye, beliau menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, dengan memakai masker saat bepergian ke luar, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena kasus pandemi covid-19 saat ini secara nasional masih mengalami peningkatan.

“Untuk memutus mata rantai peredaran corona ini, kita harus ikuti anjuran protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,”tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Mulak Ulu IPTU Romodhon melalui Kanit Binmas Bripka Andi Maulana. Karena adanya bantuan langsung tunai dana desa untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Berarti, begitu menghancurkannya virus Corona tersebut sehingga perekonomian masyarakat menjadi lumpuh karena dibatasi kebebasan masyarakat dalam beraktivitas. Dan bagi masyarakat yang melanggar peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19 akan diberikan sanksi, seperti yang telah terjadi dibeberapa daerah saat ini.

“Agar pandemi covid-19 ini cepat selesai mari kita sama-sama mentaati peraturan protokol kesehatan, agar covid-19 cepat berlalu,”ujar Andi yang baru 3 bulan bertugas di Polsek Mulak Ulu ini.

Untuk kaulah muda, Andi juga berpesan agar tidak terjerumus memakai narkoba dan sejenisnya yang dapat merusak masa depan bangsa. Apabila ada nantinya yang ketahuan mengkonsumsi atau mengedarkan barang haram tersebut, pihaknya tidak akan segan-segan menangkap dan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga  Pemerintah Kecamatan Mulak Ulu Rapat Koordinasi Terkait Virus PMK

“Kami pesankan pada orang tua agar selalu mengawasi anaknya dalam bergaul, karena ini adalah tugas kita bersama,”terangnya.

Sementara itu Kapten CBA Ndaru Wedono Danramil 405/09/ Kota Agung, melalui Pelda Leo Raja Sirait, juga meminta masyarakat agar memberikan setiap informasi baik kejadian tentang Kamtibmas maupun lainnya, karena tugas daripada TNI memberikan pelayanan kepada masyarakat agar aman dan kondusif di setiap desa binaannya.

“Di setiap desa ada Babinsa untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat, kami siap melayani masyarakat 1×24 jam”, tambahnya.

Selanjutnya Camat langsung menyerahkan secara simbolis BLT-DD kepada Keluarga penerima manfaat. Penyerahan dimulai dari Desa Geramat sebanyak 168 KPM. Desa Pengentaan 81 KPM, Desa Muara Tiga 89 KPM, Desa Sengkuang 26 KPM, yang diikuti oleh Babinsa Koramil 405/09/KA, Kanit Binmas, Babinkamtibmas dan Kepala desa. Terpantau selama penyerahan BLT-DD berlangsung situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses di Mulak Ulu dan Kota Agung

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman rumah pribadi Pipa Sardi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO