Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Selatan / SEKCAM MERAPI SELATAN HARAPKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG TETAP DILESTARIKAN

SEKCAM MERAPI SELATAN HARAPKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG TETAP DILESTARIKAN

MERAPI SELATAN, LhL – Seketaris camat (sekian) Merapi Selatan Heri Yulianto, S.Sos.MM dalam himbauannya mengajak Masyarakat Desa Perangai seperti Desa padang, Suka Merindu, Tanjung Beringin dan sekitarnya untuk bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar Desa dalam kegiatan bergotong royong atau kerja bakti.

Dimana tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan desa dan kenyamanan bagi masyarakat, salah satu caranya dengan menerapkan hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan disekitar lingkungan desa. “Untuk kegiatan ini sendiri dilakuakan di sekitar lingkungan desa seperti dipinggir-pinggir jalan raya dan siring/got yang menyumbat saluran air,” jelas Heri Yulianto saat di wawancarai wartawan LhL di ruangan kerjanya.

Baca Juga   Pj Bupati Lahat Hadiri Musrenbang RKPD Lahat 2025 Merapi Area

Lebih lanjut dirinya menjelaskan,adanya kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman bagi masyarakat Perangai dengan adanya lingkungan bersih seperti yang diinginkan.”Berkaitan dengan bulan suci ramadhan ini, maka kami menghimbau kepada masyarakat yang tidak berpuasa untuk saling menghormati dan menjaga agar tidak merokok ataupun makan dan minum di sembarangan tempat apalagi dihadapan orang yang berpuasa hal ini dikarenakan untuk menghormati satu sama lain,” ungkapnya.

Baca Juga   Budaya "Lingkuk'an" Tetap Lestari di Zaman "Now"

Oleh karena itu,dirinya berharap  para kepala Desa (kades) ataupun tokoh masyarakat untuk turut serta berperan    dalam membantu kegiatan ini demi menjaga lingkungan yang bersih, aman, nyaman dan tenteram disekitar lingkungan Desa. “Saya minta kepada kades dan tokoh masyarakat untuk menggerakan berperan langsung mengajak warganya dan berperan langsung dalam kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan desa,” tukasnya.

 

Naskah / photo (I’in)

Check Also

“Merapi Dengar Kamu”, Relawan : Kami Siap Menangkan Yulius Maulana Cabup Lahat 2024 – 2029

Author : Ujang/re-BMD MERAPI AREA, LhL – “Ya….. Rumah Rakyat Relawan Merdeka (Merapi – Dengar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO