Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / SETELAH KUNJUNGAN KE PAJUNGKUNG ASWARI MINTA HIBURAN MALAM DIHENTIKAN

SETELAH KUNJUNGAN KE PAJUNGKUNG ASWARI MINTA HIBURAN MALAM DIHENTIKAN

MERAPI TIMUR,LhL-Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’I yang di dampingi oleh kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK meninjau langsung kelokasi kejadian pembunuhan tukang bakso ojo lali/mas Gi Lahat atau Suarno alias Giarno yang berada di lingkungan 2 D desa Gedung Agung kecamatan Merapi Timur. Senin (20/6).

IMG-20160620-00292

Didampingi Kapolres dan Dandim, Bupati Lahat Syaifudin Aswari Rivai mengatakan, motif pelaku pembunuhan tukang bakso dilakukan oleh tetangga korban sendiri yang sudah mengetahui dan menguasai keadaan rumah korban giarno  pedagang bakso, karena si pelaku tahu keadaan korban dan mulai merencanakan niat jahatnya untuk merampok korban yang sudah    sukses dalam berjualan usaha bakso yang sebelumnya si pelaku sudah mabok akibat minuman keras. “Saya akan menutup hiburan malam dan tidak ada lagi musik di malam hari seperti orgen tunggal yang bisa menimbulkan keributan akibat mabuk dan banyaknya penjual minuman dilokasi hajatan” ujarnya.

Baca Juga  PTBA GALI MASALAH DAMPAK DAN POTENSI RING SATU

Aswari menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada apabila melihat gerak gerik yang mencurigakan dan melaporkan hal tersebut kepihak berwajib atau polisi terdekat untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan kepada masyarakat dan kepala desa (kades) untuk menggalakan kegiatan ronda atau poskamling yang bertujuan menjaga kemanan Desa secara bergantian berkeliling. “Tolong hidupkan kembali siskamling disini” pinta Aswari.

Baca Juga  PT. GGB LAKUKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK menjelaskan, kronoalogi penangkapan pelaku perampokan Suwardi Bin Budin dan HR pelaku melarikan diri dan ditangkap di Wai Kanan Lampung perbatasan Oku Timur dengan barang bukti yang diamankan mobil apv, gadget, blackberry. “saat penggerbekkan tersangka HM melarikan diri dan sudah dikasih peringatan dengan menembak kaki tapi masih melarikan diri terpaksa polisi menghabisi pelaku dengan melumpuhkannya,” ujar Rantau.

 

Naskah / photo (I’in)

Check Also

Tagline “Ngaleh Ase” Kian Seru, PPL Merapi Bersatu Deklarasikan Dukungan pada Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Di sela-sela kegiatan sosialnya dalam membagikan beras sebagai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO