Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / SATU RUMAH LUDES TERBAKAR DI DESA LESUNG BATU

SATU RUMAH LUDES TERBAKAR DI DESA LESUNG BATU

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Satu rumah ludes terbakar di Desa Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, tepat pukul 2:00 WIB dinihari (Selasa 28-07-2020). Kebakaran yang mengejutkan warga Lesung Batu ini yang tengah lelapnya tidur, harus berjibaku untuk memadamkan api. Warga langsung membawa peralatan seadanya seperti ember untuk memadamkan api yang telah membumbung tinggi.
Tapi sayang, usaha warga hanya sia-sia belaka karena api sudah cukup besar dan semakin sulit dipadamkan.

Adapun penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti dari mana asalnya, karena Laina (60) pemilik rumah sedang tidak di rumah. Seperti yang diungkapkan Fiter(45) warga Lesung Batu yang ada di lokasi kebakaran mengatakan, bahwa warga mendapati api sudah membumbung tinggi.

Baca Juga  MALAM PERGANTIAN TAHUN POLSEK MULAK ULU LAKUKAN PATROLI

“Rumah ini sedang dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang bertandang ke tempat anaknya di tebing tinggi empat lawang,”terangnya.

Masih kata Fiter, diduga api berasal dari konseliting listrik, karena tidak ada aktifitas memasak di rumah tersebut.

“Semua isi rumah habis terbakar, tak ada yang tersisa,”tambahnya.

Sementara itu Dedi Otomo PJS Kades Lesung Batu saat dimintai keterangan prihal kebakaran ini membenarkan, bahwa tadi malam telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah warga. Ditegaskan Dedi, belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah warganya tersebut, karena pemiliknya sedang tidak ada di tempat.

Baca Juga  "REWANG ATAU NYANTUN" TRADISI ADAT HARUS DIPERTAHANKAN

“Kita turut prihatin atas musibah ini, semoga kejadian ini mengingatkan kita untuk lebih berhati-hati dan waspada,”terang Dedi yang baru 2 bulan menjabat Kades ini.

Dedi juga berpesan pada masyarakat agar mengecek terlebih dahulu kompor, colokan listrik, apabila mau bepergian, karena kelalaian inilah yang menyebabkan kebakaran.

“Kerugian yang dialami oleh ibu Laina mencapai puluhan juta rupiah, karena semua barang-barang di dalam rumah ludes terbakar,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Pipa Sardi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Reses di Mulak Ulu dan Kota Agung

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman rumah pribadi Pipa Sardi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO