Home / HUKUM & KRIMINAL / SUDAH DITEGUR PEDAGANG MASIH MELANGGAR, APA SEBABNYA…?

SUDAH DITEGUR PEDAGANG MASIH MELANGGAR, APA SEBABNYA…?

EMPAT LAWANG, LhL – Meskipun para pedagang kaki lima dikawasan Pasar Tebing Tinggi yang berjualan di badan jalan sudah mendapat teguran dari DPK3, Kapolsek, Sat Pol PP, Dishubkiminfo dan Camat agar memindahkan dagangannya ke atas trotoar, tapi tampaknya belum sepenuhnya dipatuhi oleh pedagang.

IMG_20160617_191838

Di dalam sorotan lensa jurnalis yang memantau langsung dilapangan,  mulai dari pasar hulu hingga hilir, masih saja ada pedagang yang tidak menghiraukan teguran tersebut, dan bahkan masih membuka lapak seperti biasa, hal inilah yang memaksa beberapa anggota Sat Pol PP Empat Lawang untuk kembali memberikan teguran kepada pedagang kaki lima (PKL) yang  bandel, di pasar Tebing Tinggi, jum’at (17/6).

Kasat Pol PP Empat Lawang Suandi melalui Koordinator lapangan Sat Pol PP Sanusi mengatakan bahwa penertiban dan pemberian teguran kepada pedagang merupakan lanjutan dari rencana penertiban yang dilakukan oleh DPK3 dan instansi terkait pada hari Rabu (15/6) yang lalu. “ Rabu kemarin kita sudah memberikan sosialisasi kepada pedagang disini agar segera memindahkan barang dagangannya, tapi hari ini, kami lihat masih ada pedagang yang bandel dan kami berikan teguran kembali.”Ungkapnya.

Baca Juga  POLSEK KIKIM SELATAN ADAKAN RAPAT PENGAMANAN JELANG LEBARAN

Sanusi menambahkan bahwa pihakya akan terus melakukan himbauan penertiban selama tiga hari, dan apabila tiba saatnya nanti himbauan itu tidak diindahkan para pedagang akan dilakukan tindakan yang tegas.dan akan berurusan dengan pihak yang berwajib. “Kami masih bertoleransi, dan nanti jika masih dalam kondisi seperti ini maka pihak pedagang akan ditindak tegas dan terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Selama tiga hari akan kami ingatkan terus, nanti hari sabtu (18/6), itu adalah batas terakhir kami, Kalau memang masih ada pedagang yang bandel, jangan salahkan kami, akan kami tindak dengan tegas, karena kami sudah memperingatkan sebelumnya.” Tegasnya.

Dia juga menympikan bahwa dirinya berharap kepada para pedagang yang masih berjualan yang memakan badan jalan agar segera memindahkan barang dagangannya keatas trotoar agar pasar Tebing Tinggi bisa semakin tertib. “Saya sangat berharap kepada para pedagang, kami hanya menjalankan tugas, kami tidak mau pada saatnya nanti dibilang kejam, Kami meminta kerjasamanya, kalau pasar kita tidak macet, kan enak arus lalu lintas lancar, pejalanan jadi lancar, kemudian juga meminimalisir terjadi tindak kejahatan.” Ujarnya.

Baca Juga  Curi Motor, DS Diringkus Unit Reskrim Polsek Kota Lahat

Terpisah salah seorang pedagang buah yang sudah memindahkan dagangannya di atas trotoar, Darnis (63) mengatakan, seharusnya semua  pedagang pindah, biar semuanya adil.“Kalu pindah sikok pindah galo, jangan ado yang idak pindah, Kami sudah pindah dipucuk trotoar hari ini.” Keluhnya.

Sementara Wan (nama panggilan) yang juga salah seorang pedagang yang membuka lapak sipadan jalan menyampaikan, sebagian besar.para pedagang menjadi seperti itu lantaran peraturannya tidak benar benar ditegakkan, hari ini tertib besok ada satu saja yang kembali ke jalan maka yang lain ikut, kalau sebagai pedagang saya pribadi hanya ikut rame aja, yang pasti kalau ditindak tegas pasti akan kelihatan hasilnya” tukasnya.

 

Naskah / photo (fauzi)

Check Also

YLKI Lahat Ragukan Hak Eksekutorial Akte Fidusia WOM Finance yang Gugat Debitunya di Pengadilan Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) mendaftar gugatan di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO