Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / PASCA PANEN KINI WARGA PAGAR JATI BERCOCOK TANAM KEMBALI

PASCA PANEN KINI WARGA PAGAR JATI BERCOCOK TANAM KEMBALI

KIKIM SELATAN, LhL – Hamparan sawah yang ada di Kikim Area, musim panenpun sudah berlalu. Kini saatnya menanam kembali, untuk menghasilkan sebutir demi sebutir gabah yang diharapkan oleh para petani.

IMG_20160612_141246

Seperti yang dilakukan petani padi sawah yang ada di desa Pagar Jati, sebagian besar petani sawah sudah melakukan cocok taman kembali, tapi ada juga yang saat ini masih mengerjakannya.

Baca Juga  KAPOLSEK TURUN TANGAN BANTU PENGAMANAN PASAR KALANGAN DESA PAGAR JATI

Salma (37) salah seorang petani mengatakan, pada saat ini memang musim penanaman padi, dirinya bersama petani yang lain bergotong royong saling membantu dalam pengerjaan penanaman ini. “Kami biasanya bergotong royong menanam padi di sawah, jadi kami menunggu giliran untuk pengerjaan tanam ini sehingga tidak terasa berat dalam penanaman padi di sawah,” Ungkapnya.

Baca Juga  JUMA DAN AMRULAH HARUS MEMPERTANGGUNGJAWABKAN PERBUATAN CURAS YANG DILAKUKANNYA TAHUN LALU

Hal senada diungkapkan oleh Rustan (42), mayoritas warga di desanya adalah petani sawah jadi dirinya sangat berharap dengan sehelai demi sehelai padi yang di tanamnya sehingga bisa menghasilkan gabah. “Besar harapan kami untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dari tanam ini, sehingga kebutuhan sehari-hari kami bisa terpenuhi,” Katanya. 

 

Naskah / photo (Jek)

Check Also

Sedang di Sawah, Rumah Warga Desa Nanjungan Kikim Selatan Ludes Terbakar

Athour : April KIKIM SELATAN, LhL – Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Karmila (52) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO