Home / Umum / TIGA PNS KOTA PAGARALAM TERANCAM DIPECAT

TIGA PNS KOTA PAGARALAM TERANCAM DIPECAT

PAGARALAM, LhL – Tersandung persoalan hukum yang membelit 3 Pagawai Negeri Sipil (PNS), Badan  Kepegawaian Daerah (BKD) Pagaralam telah melakukan tindakan tegas,seperi penundaan kenaikan  pangkat, pemotongan tunjangan. Bahkan solusi terakhir ke tiga PNS dimaksud terancam bakal mengalami

Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) alias dipecat ini, seperti ditegaskan oleh kepala BKD Pagaralam, Imam Pasli saat disambangi harian ini di ruang kerjanya, Jum’at (10/06). ”Ya memang ada 3 PNS yang bermasalah,di Dinas Perhubungan,Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Sosial Tenaga Kerja,” terang Imam, sembari menambahkan bahwa, berdasarkan pertimbangan hukum dan kebijakan pemerintah kota, proses hukum mereka tengah berjalan, karenanya diberhentikan untuk sementara waktu dengan sanksi pemotongan tunjangan, penundaan pangkat.

Baca Juga  SUNGGUH BEJAT, GADIS DEPRESI INI DISETUBUHI BERULANG KALI

Dilanjutkan Imam, BKD mendesak agar atasan langsung yang bersangkutan melapor guna proses, karena ada atasan langsung yang belum dan tidak melapor hingga sekarang. ”Bagaimana kita memproses, laporannya juga tidak ada”, cetusnya.

Pihaknya berharap, supaya dalam waktu dekat ini ada laporannya. Bila tidak ada laporan, tentu akan menimbulkan tanda tanya yang besar di masyarakat. “Sementara BKD melakukan proses berdasarkan laporan”, ujar dia.

Baca Juga  Mukti Sulaiman Buka Turnamen Futsal Gubernur Cup

Ditanya tentang inisial tiga pegawai yang terancam dipecat tersebut, Imam belum dapat membeberkannya, dengan alasan semuanya sudah tahu dan tidak perlu disebutkan. Menurutnya, dalam konteks PNS bermasalah, BKD tentu tdak tinggal diam. Misalnya, memberikan pendampingan hukum, dan langkah langkah lain agar bisa mendapatkan solusi terbaik. ”Secara pribadi kita tidak menginginkan sampai ada PNS yang di PTDH, namun bila memang itu yang terbaik mau tidak mau diterapkan”, pungkasnya.

 

Photo/Naskah :  (Repi Black)

Check Also

Tiba di Lahat Kepulangan 280 Jamaah Haji Disambut Sekda

Author : BRP LAHAT, LhL – Rabu malam (10/7/24) pukul 21.00 WIB, rombongan Jamaah Haji …

SMM Panel

APK

Jasa SEO