Home / Umum / WAKO PAGARALAM : KELOLA BENIH SESUAI ARAHAN DAN PETUNJUK PPL

WAKO PAGARALAM : KELOLA BENIH SESUAI ARAHAN DAN PETUNJUK PPL

PAGARALAM, LhL – Dalam rangka mewujudkan tercipt nya  swasembada pangan di Pagaralam, hari ini Pemkot Pagaralam melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) memberikan bantuan benih padi untuk ditanam musim tanam mendatang. Gaung pemberian benih bantuan dipusatkan di Kecamatan Dempo Selatan, Kamis (09/06) dihadiri langsung oleh Walikota Pagaralam, Hj. Ida Fitriati Bjasuni. Penyerahan benih secara simbolis oleh Wako kepada penrima bantuan diharapkan bisa menggugah dan meningkatkan semanagat petani di Pagaralam dalam rangka mendukung upaya khusus (Upsus) yang merupakan kebijakan pusat dan diturunkan ke daerah .

Baca Juga  ENAM PREMAN DIAMANKAN, SATU BERASAL DARI PROVINSI BENGKULU

Masyarakat berterimakasih atas bantuan yang diberikan

Walikota mengharapkan bantuan benih yang diberikan bisa meningkatkan hasil panen, mengingat benih yang diberikan bukan sembarang benih.”Benih ini kualitas baik bila dikelola lahannya  sesuai petunjuk dan arahan PPL, dipastikan hasilnya meningkat. Benih yang diberikan juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah untuk meeningkatkan taraf hidup rakyatnya. Ikuti dan lakukan petunjuk PPL agar hasilnya meningkat dan maksimal”, katanya mengingatkan.

Sementara Kepala  DTPH,Syarbani usai  pemberian bantuan kepada wartawan menjelaskan, Separuh dari luas lahan persawahan yang ada di Pagaralam dibantu bibit.Pemberian bantuan tentunya lewat kelompok tani (Poktan),bila tidak tergabung di Poktan tentu tidak dapat bantuan.”Petani hendaknya menggunakan sistem jajar legowo (Jarwo) dalam  menanam,karena hasilnya bisa berlipat  ganda,”selain juga  terhindar dari serangan hama dan penyakit.Hari ini, sebanyak 32 Poktan menerima bantuan benih,secara bertahap seluruh poktan yang ada di Pagaralam dibantu bibit padi. “Bantuan  yang diberikan memang tidak sama seperti tahun sebelumnya,yang lebih kompllt, kini hanya bibit padi”, tutupnya.

Baca Juga  Sinergi Menyambut Ajang Balap Motor Dunia WSBK 2023

Photo/Naskah : (Repi Black)

Check Also

Jembatan Box Culvert Desa Aceh Diperbaiki, Warga Diminta Cari Jalur Alternatif

Author : Toni Ramadhani PAJAR BULAN, LhL – Perbaikan Jembatan Box Culvert di Desa Aceh …

SMM Panel

APK

Jasa SEO